Liga Champions AC Milan Vs Newcastle, Ajang Reuni Sandro Tonali

Liga Champions AC Milan Vs Newcastle, Ajang Reuni Sandro Tonali

Trophy Liga Champions yang selalu didambakan klub eropa.--

Milan, Memorandum - Liga Champions 2023/2024 akan kembali berlangsung. Selasa 19 September 2023 pukul 23:45 WIB. Pertandingan pertama mempertemukan AC Milan menghadapi Newcastle United di Stadion San Siro, Milan. 

Tim asuhan Stefano Pioli ini akan memulai kampanye Liga Champions malam nanti dengan menjamu Newcastle. Milan tampil mengejutkan dengan mencapai fase semifinal pada musim lalu. 

Namun sayang dalam partai semifinal kala itu, Milan harus takluk dari tim sekota yakni Inter dengan skor agregat 3:0.

Dalam pertandingan nanti, AC Milan tidak mendapat modal bagus di Serie A usai kemarin dibantai Inter 5:1 dalam derby Della Madonnina. Padahal pada pertandingan sebelumnya, Rossoneri bermain bagus dengan mengalahkan AS Roma 2:1, Torino 4:1, dan Bologna 2:0.

Kekalahan kemarin pastinya sedikit mempengaruhi mental pemain. Tapi harus segera dilupakan untuk memulai kiprah positif di Liga Champions. Apalagi Milan akan didukung penuh suporternya yang dikenal militan. 

Rencananya, pelatih Stefano Pioli juga akan melakukan beberapa perubahan komposisi pemain dalam laga kontra Newcastle di Liga Champions. 

Fikayo Tomori dipastikan bakal bermain setelah absen melawan Inter Milan karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Kemudian ada Samuel Chukwueze yang akan dipercaya untuk mengisi posisi Christian Pulisic, dan Yunus Musah yang bisa menggantikan Rade Krunic.

Pertandingan ini akan menjadi reuni pertama Sandro Tonali dengan AC Milan. Pemain timnas Italia itu dijual Milan pada jendela transfer kemarin. 

Bek AC Milan Fikayo Tomori pun mengirim pesan keras kepada mantan rekan setimnya, Sandro Tonali, jelang bentrok di Liga Champions. 

Ditegaskan Tomori, di atas lapangan Tonali tidak akan diperlakukan spesial karena Rossoneri bertekad untuk mengawali kampanye Liga Champions mereka di musim ini dengan hasil gemilang.

Sementara itu, The Migpies julukan Newcastle datang ke San Siro dengan membawa kemenangan dikandang 1:0 atas Brentford di Liga Inggris. 

Kemenangan itu pasti menjadi motivasi bagi tim asuan Eddie Howe usai sebelumnya mendapatkan 3 hasil minor yakni kalah atas M. City 2:0, Liverpool 2:1, dan Brighton 3:1.(rid/ziz) 

 

Jadwal pertandingan Liga Champions nanti malam:

Sumber: