TNI-Polri di Temayang Dampingi Warga Pagar Nusa Bongkar Tugu Perguruan Silat

TNI-Polri di Temayang Dampingi Warga Pagar Nusa Bongkar Tugu Perguruan Silat

Kapolsek Temayang Iptu Fadil bersamaKoramil 0813-24/Temayang dan forkopimcam serta warga Pagar Nusa dalam pembongkaran tugu persilatan.--

TNI-Polri di Temayang Dampingi Warga Pagar Nusa Bongkar Tugu

Bojonegoro, Memorandum - Sebagai upaya bersama meningkatkan kondusifitas wilayah yang aman, sejumlah tugu perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro dibongkar. Pembongkaran tugu tersebut akan dialihfungsikan menjadi Tugu Pancasila atau Asmaul Husna.

 

Seperti halnya di Desa Bakulan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, tugu perguruan silat Pagar Nusa dibongkar secara sukarela oleh para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Temayang, serta anggota perguruan.

Pembongkaran tugu perguruan silat yang mendapat pendampingan dari TNI-Polri, satpol PP dan Linmas ini dihadiri oleh Forkopimcam Temayang, Ketua Cabang PSNU Pagar Nusa Bojonegoro, Kapala Desa Bakulan, Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Temayang, dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama.

Koramil 0813-24/Temayang Peltu Didik Supriyono menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pembongkaran tugu pencak silat secara suka rela oleh pengurus dan anggota perguruan. Pihaknya berharap, anggota perguruan silat agar segera ikut membongkar tugu-tugu yang tersisa. Pembongkaran tugu perguruan silat dilakukan demi terpeliharanya kondusifitas wilayah yang lebih aman dan tenteram.

“Alhamdulillah pembongkaran tugu berjalan aman dan lancar. Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang bisa mengerti, menyadari, dan menerima terhadap pembongkaran ini,” ucapnya.

Kapolsek Temayang Iptu Fadil mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota perguruan silat Pagar Nusa yang secara suka rela mematuhi surat edaran dari Bakesbangpol Provinsi Jatim terkait pembongkaran tugu atau simbol perguruan silat khususnya di wilayah Kecamatan Temayang.

“Harapanya, pembongkaran tugu ini akan menjadi contoh bagi perguruan silat yang lainya. Tugu nantinya bisa dialihfungsikan sebagai Tugu Pancasila atau Asmaul Husna maupun yang lainya,” kata Fadil. (top/fer)

Sumber: