Puncak Pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2023, Ditutup Pemberian Penghargaan Peserta

Puncak Pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2023, Ditutup Pemberian Penghargaan Peserta

Pengunjung memadati pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 yang digelar di Atrium Royal Plaza Surabaya--

Surabaya, Memorandum - Pameran Memorandum  Umrah Holiday Expo 2023 yang digelar pada 13-17 September 2023, Minggu (17/9/2023) ini hari terakhir. 

Event yang melibatkan balasan travel berizin resmi Kementerian Agama ini ditutup dengan pemberian penghargaan peserta Umrah Holiday Expo 2023, sekitar pukul 15.20. Sebelum acara puncak penutupan, pengunjung akan disuguhkan hiburan pentas seni  bersama anak anak TK Aisyiyah Kalijudan.

Ketua panitia acara Arief Sosiawan mengatakan, Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 bukan hanya menyajikan pameran umrah dan haji semata. Namun juga menjadi ajang unjuk bakat ketrampilan pentas seni oleh para pelajar.

"Kami mewadahi para pelajar dan pegiat seni untuk tampil memeriahkan Memorandum Umrah Holiday Expo 2023," jelasnya.

Berdasarkan rundown pada hari terakhir ini, rencananya penampilan seni bela diri Tapak Suci dari sekolah kreatif SD Muhammadiyah 1 Menganti akan tampil membuka acara pada pukul 14.00. Kemudian pukul 15.00, dilanjutkan dengan penampilan seni Tari Remo oleh pelajar SMA Muhamadiyah 4 Kemlaten. Di akhir acara, akan ada pemberian penghargaan secara simbolis kepada peserta pameran. 

Arief Sosiawan atau yang akrab disapa Wawan berharap, pameran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khusunya umat muslim. Diharapkan dengan adanya pameran ini bisa menambah wawasan dan edukasi memilih agen travel yang memiliki legalitas resmi.

"Semoga di hari terakhir ini bertepatan akhir pekan pengunjung pameran semakin meningkat. Pengunjung juga bisa menikmati pentas seni di panggung hiburan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 resmi dibuka Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Abdul Haris Hasan. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Abdul Haris Hasan yang mewakili Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram menyampaikan apreisasi yang setinggi tingginya kepada Media Memorandum yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sebab lanjutnya, kegiatan pameran tidak hanya sekadar berorientasi profit atau bisnis.

"Tetapi kita berharap lebih dari itu, terutama memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa peserta yang hadir dalam pameran ini, travel travel penyelenggara ibadah umrah dan haji yang memiliki legalitas yang resmi dan memiliki izin resmi dari kementrian agama," tuturnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang travel umrah atau haji yang memiliki legalitas jelas sekaligus sudah terpercaya dalam memberikan layanan terhadap jemaah.

"Kementerian Agama Provinsi Jatim khususnya bidang haji memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Media Memorandum yang telah ikut serta mengedukasi masyarakat melalui forum forum seperti ini. Saya ucapkan kembali terima kasih karena melalui kegiatan Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 bisa memberi edukasi kepada masyarakat kita untuk mengetahui mana mana travel umrah dan haji yang berizin," paparnya.

Memorandum untuk kali kedua menggelar pameran travel haji dan umrah terbesar di Jatim bertajuk Memorandum Umrah Holiday Expo 2023. Kegiatan yang dihelat selama 5 hari, mulai Rabu (13/9/2023) hingga Minggu (17/9/2023) ini berlangsung di Atrium Royal Plaza Surabaya.

Total ada sebanyak 18 peserta pameran dihadirkan dengan beragam promo menarik bagi para calon jemaah haji dan umrah. Adapun ke-18 travel terbaik tersebut di antaranya ada stan dari Al Andalus Nusantara, PT Bakkah Berkah Mulia, PT Ebad Al Rahman, Persada Indonesia, Hisar Global Indonesia, Ziarah Hati Indonesia, Atria Tour & Travel, Em Abror, ZamZam Berkah Utama, Riandha Tour & Travel, PT Panglima Ekspres, Ashfa Showarakum Haramain, Renazkia Wisata, Bin Dawood, An Namiroh, Rieski Akbar Tourindo, Bank BSI, dan Top Legal.  (alf/fer)

Sumber: