Atasi Tantangan Haid saat Umrah, Dokter Spesialis Kandungan Bagikan Tips di Haji Umrah Expo 2024

Atasi Tantangan Haid saat Umrah, Dokter Spesialis Kandungan Bagikan Tips di Haji Umrah Expo 2024

Dalam talkshow tersebut, dokter spesialis kandungan, Dr. dr. Hendra S. Ratsmawan, Sp.OG, saat memberikan penjelasan.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Haji Umrah Expo 2024 yang digelar di Royal Plaza Surabaya tidak hanya menyajikan informasi lengkap tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.

Salah satu sesi yang menarik perhatian adalah talkshow mengenai persiapan kesehatan jemaah wanita, khususnya terkait pengaturan jadwal haid, Sabtu 14 September 2024.

Dalam talkshow tersebut, dokter spesialis kandungan, Dr. dr. Hendra S. Ratsmawan, Sp.OG, memberikan penjelasan mendalam mengenai permasalahan yang sering dihadapi oleh jemaah wanita, yaitu datangnya haid saat menjalankan ibadah. 

BACA JUGA:Paskibraka SD Muhammadiyah 24 Pukau Pengunjung Memorandum Haji Umrah Expo 2024

BACA JUGA:Siswi SD Muhamadiyah 20 Unjuk Skill ke Pengunjung Memorandum Haji Umrah Expo 2024

Beliau menekankan pentingnya konsultasi dengan dokter minimal dua bulan sebelum keberangkatan untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

"Haid merupakan kondisi fisiologis yang normal pada wanita, namun bisa menjadi kendala saat menjalankan ibadah umrah," ujar Dr. Hendra.

"Dengan konsultasi yang tepat, kita bisa mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini, sehingga ibadah bisa berjalan lancar," terangnya.

BACA JUGA:Bawakan 8 Lagu, Hadrah An-Nisa' Pacar Kembang Pukau Pengunjung Memorandum Haji Umrah Expo 2024

Cara menanggulangi hal tersebut juga bisa mengunakan beberapa obat yang di rekomendasikan para dokter.

Salah satu cara menanggulanginya mengunakan pil KB itu pun harus sesuai dengan resep dokter dan digunakan ketika melaksanakan haji jangka panjang dan ada beberapa obat lainnya.

Beberapa solusi yang ditawarkan oleh dokter, antara lain penggunaan obat-obatan tertentu sesuai resep dokter. Namun, beliau juga mengingatkan pentingnya memilih metode yang aman dan efektif, serta berkonsultasi secara menyeluruh mengenai risiko dan manfaatnya.

BACA JUGA:Memorandum Haji Umrah Expo 2024 Gandeng Bea Cukai Beri Edukasi Calon Jemaah

Talkshow ini mendapat sambutan positif dari para calon jemaah wanita yang hadir. Mereka merasa terbantu dengan informasi yang diberikan dan semakin yakin dalam mempersiapkan ibadah umrah.(mtr)

Sumber: