Sempat Viral Marahi Cak Ji, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Toni Kasmiri Dimutasi

Sempat Viral Marahi Cak Ji, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Toni Kasmiri Dimutasi

Tangkapan layar video viral AKBP Toni Kasmiri memarahi Armuji.--

Surabaya, Memorandum - Gerbong mutasi Polda Jatim kembali bergerak. Dalam Surat Telegram Nomor: ST/1415/XI/KEP/2023 tertanggal 15 September 2023 yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Harry Kurniawan atas nama Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto itu tercatat 237 nama pejabat yang dimutasi.

Salah satu nama yang menyita perhatian ialah Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri. Nama Toni Kasmiri sempat viral saat bersitegang dengan Wakil Walikota Surabaya, Armuji pada 9 Agustus 2023 lalu.

Dalam peristiwa itu, Toni Kasmiri memarahi Armuji saat proses eksekusi 25 rumah di Jalan Dukuh Pakis IV-A, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya. Saat itu, Armuji datang ke lokasi untuk menemui warga yang akan dieksekusi.

Namun, kedatangan Armuji justru disambut dengan kemarahan Toni Kasmiri. Toni Kasmiri bahkan sempat membentak Armuji dan memintanya untuk meninggalkan lokasi.

Dalam surat telegram tersebut, Toni Kasmiri dimutasi menjadi Kasubdit I/Tipid Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim. Posisinya sebagai Kabag Ops Polrestabes Surabaya digantikan oleh AKBP Wibowo yang merupakan pindahan dari Polda NTT.(mik/ziz)

Sumber: