Personel Polsek Gayam Amankan Hajatan di Desa Mojodelik

Personel Polsek Gayam Amankan Hajatan di Desa Mojodelik

Personel Polsek Gayam mengamankan hajatan elekton Saqilla di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.--

Bojonegoro, Memorandum - Pengamanan hajatan elekton di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, menjadi atensi Polsek Gayam, Kamis (14/9) malam.

Kapolsek Gayam AKP B Ady Tenggani memerintahkan anggotanya Aipda Winarto dan 2 anggota Polsek Gayam agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi tawuran antarperguruan silat yang membuat acara tidak berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam pengamanan tersebut, kapolsek memerintahkan anggota dengan juga melibatkan TNI, satpol PP, linmas dan tokoh masyarakat.

Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para penonton yang hadir dalam elektone Saqilla khususnya pemuda agar tidak mudah terpancing dengan berita tentang perkelahian antarperguruan silat.

Ia juga mengimbau kepada warga agar tertib dalam menyaksikan elektone Saqilla serta larangan memakai atribut perguruan silat.

Jika ditemukan maka akan diminta melepas baju yang beratribut perguruan silat dan petugas akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Ditemui terpisah, Kapolsek Gayam AKP B Ady Tenggani menyampaikan bahwa, pihaknya memberikan pengamanan kepada setiap warga yang melaksanakan kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa.

"Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dengan kehadiran personel pengamanan sehingga situasi tetap aman dan kondusif," tuturnya.(top/fer)

Sumber: