26 Mahasiswa Asal Siak Berkuliah di UHW Perbanas, Rektor: Belajarlah Sungguh-sungguh

26 Mahasiswa Asal Siak Berkuliah di UHW Perbanas, Rektor: Belajarlah Sungguh-sungguh

Rektorat UHW Perbanas ganyeng bersama 26 mahasiswa asal Kabupaten Siak.--

Surabaya, Memorandum - Sebanyak 26 mahasiswa asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau, diterima berkuliah di Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas. Mereka kini resmi mengenyam pendidikan diploma dan sarjana melalui jalur program Beasiswa Putra Daerah.

Rektor UHW Perbanas Dr Yudi Sutarso SE MSi menyambut kehadiran mahasiswa tersebut dalam acara Penyerahan Mahasiswa Putra Daerah Siak Provinsi Riau di Kampus Wonorejo UHW Perbanas, Kamis (14/9/2023).

"Program Beasiswa Putra Daerah bersama Kabuoaten Siak ini sudah berlangsung sejak tahun 2017, sehingga saat ini sudah tahun ke-7 dijalankan," terang rektor.

Total ada sebanyak 26 mahasiswa yang diterima untuk melanjutkan studi. Di antaranya menempati program studi Diploma 3 Akuntansi, Diploma 3 Perbankan dan Keuangan, Sarjana Manajemen, Sarjana Akuntansi, dan Sarjana Ekonomi Syariah.

Rektor Yudi berharap, para putra daerah yang dikirim dan diberikan beasiswa oleh Pemkab Siak tersebut dapat belajar sungguh-sungguh dan lulus tepat waktu. Dengan begitu nantinya dapat berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Siak ke depannya.

"Jadi kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Siak ini perlu diwujudkan dengan belajar keras agar lulus tepat waktu. Lalu juga harus berusaha untuk mendapat prestasi. Dan yang lebih utama lagi adalah mempersiapkan diri untuk berkarir atau nanti berwirausaha," pesan Yudi.

Dalam kegiatan penyerahan ini, Pemkab Siak diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Rahmat dan diterima langsung oleh Rektor UHW Perbanas Prof Yudi bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Dra Lindiawati MM.

Adapun mahasiswa yang diterima program Beasiswa Putra Daerah ini berkuliah secara gratis. Bahkan biaya hidup selama studi ditanggung penuh oleh Pemkab Siak. (bin/fer)

Sumber: