Di Tengah Laut Mediterania, KRI Bima Suci Gelar Tasyakuran HUT Ke-78 TNI AL

Di Tengah Laut Mediterania, KRI Bima Suci Gelar Tasyakuran HUT Ke-78 TNI AL

Prajurit KRI Bima Suci beserta Satgas KJK 2023 menggelar tasyakuran dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI Angkatan Laut.--

Surabaya, Memorandum - Di tengah pelayaran di Laut Mediterania menuju Port Said, Mesir, KRI Bima Suci beserta Satuan Tugas Pelayaran Misi Muhibah Duta Bangsa dan Lattek Kartika Jala Krida 2023 (Satgas KJK 2023) menggelar tasyakuran dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut, Rabu (13/9).

Selain itu juga sebagai 6 tahun pengabdian kapal layar latih tiang tinggi kebanggaan TNI AL, yakni KRI Bima Suci di jajaran Satuan Kapal Bantu Komandan Armada II (Satban Koarmada II). Hal ini merupakan wujud rasa syukur kesuksesan KRI Bima Suci dalam melaksanakan rangkaian Event yang dilaksanakan,seperti LArmada Rouen, Tall Ships Races 2023, dan Hanse Sail di Rostock 2023.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan diawali dengan upacara HUT TNI AL yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, tasyakuran, doa bersama, pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwakilan prajurit dan diakhiri dengan acara ramah tamah dengan seluruh prajurit KRI Bima Suci.

"Peringatan HUT ke-78 TNI AL menjadikan momentum bagi seluruh prajurit TNI AL yang bertugas baik di dalam negeri maupun yang sedang melaksanakan misi luar negeri untuk  menjadi lebih profesional dalam mengawaki TNI AL serta menjaga nama dan citra baik TNI," ujar Letkol Laut (P) M. Sati Lubis.(rio/ziz)

Sumber: