Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Digaruk Satpol PP

Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Digaruk Satpol PP

Puluhan siswa di Kabupaten Madiun yang terjaring razia petugas diangkut menuju kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan.--

Madiun, Memorandum - Puluhan pelajar diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Madiun saat nongkrong di warung dan kafe. Mereka kedapatan bolos sekolah saat petugas menggelar operasi Kasih Sayang pada jam aktif pelajaran, Selasa (12/9/2023).

Pelajar setingkat SMP hingga SMA/SMK tersebut dari berbagai sekolah, dari Balerejo, Wonoasri dan Mejayan.

"Ada 20 pelajar yang bolos sekolah terjaring operasi Kasih Sayang," ungkap Kepala Bidang Penegak Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Madiun, Danny Yudi Satriawan. 

Selain itu petugas juga mengamankan motor, tas, baju, HP, rokok, vape hingga peralatan sekolah milik pelajar lain yang ditinggal lari oleh sang pemilik. 

Selanjutnya, mereka dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Dan untuk sanksi lebih lanjut diserahkan kepada BP/BK dari masing-masing sekolah. 

"Harapannya warga masyarakat bisa berperan langsung, guru serta lingkungan bisa berpartisipasi untuk melakukan pengawasan terhadap anak sekolah," tuturnya. (ian/ju/lis/fer)

Sumber: