Operasi Zebra Semeru Diharapkan Tumbuhkan Budaya Tertib Berlalulintas

Operasi Zebra Semeru Diharapkan Tumbuhkan Budaya Tertib Berlalulintas

Harris Rizki warga Jalan Surabayan I.--

Surabaya, Memorandum - Melalui Operasi Zebra Semeru 2023, diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran berlalulintas demi keselamatan bersama. Harris Rizki warga Jalan Surabayan I mengatakan, kesadaran berlalu lintas membutuhkan keyakinan pada diri sendiri dalam peningkatan kedewasaan diri.

"Masyarakat harus lebih dewasa dan menghargai sesama pengguna jalan tidak arogan saat di jalan. Masyarakat bisa menjadikan contoh pada anak-anak generasi penerus dalam upaya disiplin di jalan," kata Harris, Selasa (12/9/2023).

Setelah upaya dari diri sendiri bisa diredam, tugas dan tanggung jawab petugas polisi lalu lintas harusnya bisa memberikan pelayanan yang humanis dan bisa mengayomi.

"Dengan upaya selalu mengarahkan dan sosialisasi kepada pelanggar untuk selalu mengutamakan budaya tertib berlalulintas. Petugas harus membuat rasa nyaman buat masyarakat dan pelayanan humanis,"

Menurutnya, kalau petugas sudah memberikan yang humanis kepada masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik, sedangkan masyarakat sering membandel berikan efek jera dengan menahan atau menghapus SIM.

"Jika ingin mengembalikan ke masyarakat, petugas bisa memberikan bimbingan dan arahan seperti kuliah khusus tentang lalu lintas untuk bisa mengambil SIM," pungkasnya.(alf/ziz)

Sumber: