Sultannya Indonesia, Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Sultannya Indonesia, Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia

--

Surabaya, memorandum – Di Indonesia banyak sekali orang yang memiliki harta berlimpah, kekayaan tersebut mereka peroleh dari berbagai bisnis.

Ingin tau siapa orang terkaya di negeri ini? Forbes telah membuat daftarnya. Berikut daftar orang terkaya di tanah air.

1. Robert Budi Hartono
Orang terkaya di Indonesia saat ini yakni Robert Budi Hartono. Ia merupakan pemilik salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia, yakni Djarum. Budi memiliki total kekayaan US$ 26,4 miliar atau setara Rp 400 triliun.

2. Michael Hartono
Kakak dari Robert Budi Hartono ini menempati posisi nomer dua. Ia memiliki kekayaan US$ 25,3 miliar atau senilai Rp 385 triliun.

3. Low Tuck Kwong
Low Tuck Kwong merupakan pengusaha batu bara yang merupakan pendiri Bayan Resources. Harta kekayaan yang dimiliki Low Tuck Kwong mencapai US$ 25,1 miliar atau sekitar Rp 381 triliun.

4. Sri Prakash Lohia
Sri Prakash Lohia merupakan pemilik usaha tekstil dan petrokimia terbesar di Indonesia, Indorama Corporation. Forbes menyebutkan harta kekayaan Sri Prakash Lohia mencapai US$ 7,1 miliar atau setara Rp 107 triliun.

5. Chairul Tanjung
Orang terkaya selanjutnya adalah Chairul Tanjung. Pemilik CT Corp ini tercatat mempunyai kekayaan US$ 4,9 miliar atau setara Rp 74 triliun.

Nah, itulah daftar dari para orang terkaya yang ada di tanah air. Sudah layak kah mereka disebut sebagai sultannya Indonesia? (mg2/gus)

Sumber: