Polsek Karangpilang Patroli Pemukiman Tingkatkan Kewaspadaan

Polsek Karangpilang Patroli Pemukiman Tingkatkan Kewaspadaan

Anggota Polsek Karangpilang saat patroli siang hari ke perumahan maupun pemukiman warga.--

Surabaya, Memorandum - Anggota Piket Fungsi Polsek Karangpilang patroli siang hari ke perumahan maupun pemukiman warga. Patroli tersebut sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor serta kejahatan lainnya yang berpotensi terjadi di area perumahan pada siang hari yang dipimpin oleh Pawas Ipda Tampung Suharjono.

Dalam cuaca yang cukup terik, IpdaTampung Suharjono  mendatangi Pos Security perumahan Griya Kebraon tengah Kelurahan Kebraon Kecamatan Karangpilang Surabaya, berikan himbauan kamtibmas kepada satpam perumahan.

"Agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas pada siang hari," ucapnya, Senin (11/09/2023).

"Terutama kepada orang-orang yang keluar masuk kompleks dengan gerak gerik yang mencurigakan," imbuhnya.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A. Risky Fardian C, di tempat terpisah mengatakan, patroli dan dialogis yang dilakukan oleh petugas patroli Polsek Karangpilang merupakan sarana menyapa dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas jaga atau satpam.

"Selain itu, patroli ini juga sebagai bentuk kegiatan preventif (pencegahan) terjadinya gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

”Diharapkan dengan dilakukannya patroli rutin ini dapat menekan angka kriminalitas dan mencegah timbulnya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Karangpilang,” pungkasnya.(mtr/ziz)

Sumber: