5 Band Legendaris Tanah Air, Band Favorit Kalian Ada?

5 Band Legendaris Tanah Air, Band Favorit Kalian Ada?

--

Surabaya, memorandum – Indonesia memiliki banyak band legendaris yang telah memberikan dampak dan kontribusi besar dalam perkembangan musik tanah air. Beberapa diantaranya juga masih eksis sampai sekarang. Siapa saja, band legendaris di Indonesia? Berikut ulasannya.

1. God Bless
Band rock legendaris yang terbentuk pada tahun 1973. Mereka mengusung genre rock progresif dan telah menghasilkan beberapa lagu ikonik seperti "Huma Diatas Bukit", "Rumah Kita", dan "Panggung Sandiwara".

2. Slank
Salah satu band rock paling populer di Indonesia. Mereka terbentuk pada tahun 1983 dan telah merilis banyak album sukses. Beberapa lagu hits Slank antara lain "Ku Tak Bisa", "Terlalu Manis", dan "Virus".

3. Sheila on 7
Sheila on 7 merupakan band populer pada era 1990-an. Mereka dikenal dengan lagu-lagu pop dan rock bernuansa romantis seperti "Dan", "Sephia", dan "Melompat Lebih Tinggi".

4. Dewa 19
Band ini terbentuk pada tahun 1986 . Mereka dikenal dengan lagu-lagu balada rock dan pop yang penuh dengan emosi. Beberapa lagu terkenal Dewa 19 antara lain "Kangen", "Separuh Nafas", dan "Pupus".

5. Koes Plus
Koes Plus merupakan salah satu band legendaris yang populer pada era 1960-an. Mereka dikenal dengan gaya musik pop dan rock mereka, serta lagu-lagu hits seperti "Bis Sekolah", "Manis dan Sayang", dan "Kembali Ke Jakarta".

Nah, itu tadi beberapa band legendaris yang karya-karyanya banyak dikenang. Band favorit kalian masuk daftar diatas gak? (mg2/gus)

Sumber: