Sambut HUT Ke-68 Lalu Lintas, Polres Madiun Adakan Lomba Pocil

Sambut HUT Ke-68 Lalu Lintas, Polres Madiun Adakan Lomba Pocil

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo didampingi pejabat utama foto bareng dengan peserta lomba Pocil di GOR Tunggal Panaluhan.--

Madiun, Memorandum- Menyambut HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2023, Polres Madiun menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat SD se-Kabupaten Madiun yang betempat di GOR Tunggal Panaluhan, Rabu (6/9).

 

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo secara langsung membuka lomba tersebut. Dalam sambutanya, Anton menerangkan bahwa lomba Pocil adalah untuk memberikan pendidikan dan pengenalan terhadap tugas-tugas polisi sejak usia dini, sehingga para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

 

“Diharapkan budaya keselamatan di jalan tertanam kepada para adik-adik pelajar sejak usia dini, yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” ungkap kapolres.

 

Menurut Anton, peran Polri khususnya di bidang lalu lintas harus menitikberatkan pada sektor pembinaan generasi muda usia sekolah terkait pemberian pengetahuan dan wawasan bidang lalu lintas, serta menumbuhkembangkan kepedulian orang tua, guru, dan peserta didik.

 

“Semoga dapat membentuk watak, kepribadian budi pekerti, dan kecakapan hidup yang lebih baik bagi generasi muda sehingga kelak dapat menjadi pemimpin dan putra-putri terbaik bangsa,” harap Anton.

 

Dalam lomba Pocil tingkat SD se-Kabupaten Madiun diikuti peserta sebanyak 13 peleton yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yakni  satu peleton minimal 25 anak dan maksimal 31 anak. (iku/nov/ono)

Sumber: