Pasca Angin Puting Beliung, TNI Polri Perbaiki Rumah

Pasca Angin Puting Beliung, TNI Polri Perbaiki Rumah

Magetan, memorandum.co.id - Bencana angin puting beliung melanda dua wilayah kecamatan di Kabupaten Magetan, Rabu sore (11/12). Akibat, puluhan pohon tumbang dan bangunan rumah rusak, di Kecamatan Magetan dan Ngariboyo.

Pasca terjadinya angin puting beliung, anggota  Kodim 0804, Polres Magetan,  BPBD,  dan sejumlah relawan  kerja bakti membersihkan rumah warga dan fasilitas, Kamis ( 12/12) Adapun desa yang  terdampak angin puting beliung di Kecamatan Magetan meliputi  Kelurahan Bulukerto, Kelurahan Tambran, Desa Baron, Kelurahan Mangkujayan dan Kelurahan Sukowinanggun. Sedangkan di Kecamatan Ngariboyo yaitu  Desa Balegondo dan Desa Sumberdukun.

Dikatakan Dandim Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, kegiatan ini berupa  membersihkan dan memperbaiki atap  rumah milik warga dan fasilitas umum yang rusak. "Perbaikan ini dilakukan sejak kemarin dengan difokuskan untuk menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di tengah jalan," kata dia.

Masih lanjut dia,  untuk perbaikan rumah warga  karena faktor cuaca dan keterbatasan material terutama genteng sehingga banyak rumah warga yang baru bisa diperbaiki hari ini.

Pihaknya berharap dengan adanya karya bakti warga terdampak angin puting beliung dapat meringankan beban warga. "Semoga ke depan tidak lagi terjadi bencana yang membuat kerugian bagi warga,” kata dandim. (alv/ack/mt/udi)

Sumber: