Anggota Polres Ponorogo Asah Kemampuan Bela Diri

Anggota Polres Ponorogo Asah Kemampuan Bela Diri

Ponorogo, memorandum.co.id - Usai apel pagi, seluruh personel Polres Ponorogo dengan dipimpin Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin,  berlatih bela diri Polri di halaman Mako Polres Ponorogo, Selasa (10/12) pagi.

Bela diri Polri adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis, dan bila perlu menyerang balik.

Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan. Ini guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kapolrestabes Ponorogo AKBP Arief Fitrianto melalui Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin  menyampaikan tujuan dilaksanakanya latihan ini. "Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bela diri Polri karena bela diri sangatlah penting," katanya.

Apalagi melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. "Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban," pungkasnya. (ji/mt/udi)

Sumber: