Manfaat Sayur Kubis untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Sayur Kubis untuk Kesehatan Tubuh

Surabaya, Memorandum.co.id - Sayuran kubis memiliki kandungan serat yang dilengkapi vitamin dan mineral. Meskipun tampak sederhana, nutrisi yang terkandung di dalam kubis sangat istimewa karena bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Adapun manfaat sayur kubis untuk kesehatan tubuh

Mengurangi peradangan, kandungan antioksidan polifenol dan flavonoid di dalam kubis diyakini baik untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh radang usus dan rheumatoid arthritis.

Selain mengurangi peradangan, kandungan polifenol dan flavonoid di dalam kubis juga diketahui dapat mengurangi tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Oleh karena itu, kubis dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Menurunkan risiko kanker dengan mengonsumsi sayuran, seperti brokoli, kubis, bisa menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker, seperti kanker esofagus, kanker usus besar, dan kanker lambung.

Melancarkan sistem pencernaan, berbagai jenis sayuran termasuk kubia adalah sumber serat yang bermanfaat untuk menunjang kerja sistem pencernaan. (Rdh)

Sumber: