Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan

Surabaya, Memorandum.co.id Buah naga merupakan buah yang kaya akan zat gizi sehingga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan gizi harian.

Bentuknya yang unik dan rasanya yang enak menjadikan buah ini menarik untuk dikonsumsi. Buah naga juga mempunyai beberapa varian, sebagian berwarna putih dan sebagian lagi berwarna ungu-kemerahan.

Untuk manfaat buah naga sendiri yakni. Menjaga kesehatan jantung menjadi salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan. Buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, buah naga adalah sumber lemak tidak jenuh yang sangat baik.

Mengonsumsi buah naga dapat menjaga kulit tetap awet muda dan tetap kencang. Cara memperoleh manfaat buah naga yang satu ini dengan menjadikan buah naga sebagai masker wajah.

Selain itu Buah naga memiliki jumlah kolesterol yang rendah. Buah ini adalah buah yang tepat untuk menjaga berat badan seseorang. Buah naga juga mengandung lebih banyak magnesium ketimbang buah lain. Magnesium adalah mineral penting yang diperlukan tubuh. Fungsinya berperan dalam proses pemecahan energi, kontraksi otot, dan pembentukan DNA.

Buah naga mengandung prebiotik yang merupakan sumber makanan untuk bakteri baik di dalam usus, khususnya untuk bakteri Lactobacilli dan Bifidobacteria. Kedua bakteri ini bermanfaat untuk membunuh virus dan bakteri penyebab timbulnya penyakit. (Rdh)

Sumber: