Warga Lingkungan Kebondalem Gelar Jalan Sehat Merah Putih

Warga Lingkungan Kebondalem Gelar Jalan Sehat Merah Putih

JEMBER - Sebagai upaya menggelorakan semangat juang 45, warga RW 024 Lingkungan Kebondalem, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, menggelar jalan sehat Merah Putih, Minggu (8/9) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh elemen dan kalangan masyarakat tersebut diwarnai dengan pengibarab bendera merah putih.

Ketua RW 024 Agus Bagianto berharap, melalui kegiatan tersebut selain menyehatkan masyarakat juga mampu membakar semangat kemerdekaan serta menghidupkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan budaya guyub rukun yang mulai luntur di tengah masyarakat perkotaan.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dikemas cukup berbeda. Dengan memadukan dua kegiatan sekaligus yakni jalan sehat bersama, merebutkan puluhan doorprize dengan hadiah lemari es dan sepeda gunung, dilanjutkan gebyar malam seni dengan hiburan musik dan emak-emak menari.

Ketua panitia Peringatan HUT  Ke -74 Kemerdekaan RI , Eko Mulyadi, mengapresiasi antusias warga masyarakat Jalan dr Sutomo ini. Menurutnya, semangat nasionalisme ini patut ditiru lingkungan masyarakat lainnya, khususnya bagi generasi muda.

“Harapan kami, pada tahun-tahun mendatang kegiatan semacam ini bisa lebih meriah lagi, Karena memperingati dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI adalah wajib bagi kita selaku warga masyarakat Indonesia. NKRI bagi kita adalah harga mati,” ucap Eko Mulyadi di sela sela pengundian hadiah.

Hal senada juga disampaikan oleh Teguh Sukiman, selaku tokoh masyarakat sekaligus koordinator giat pentas seni di lingkungan Kebondalem. Menurutnya semangat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI telah menjadi budaya tersendiri bagi warga masyarakat lingkungan Kebondalem.

“Kami harap bersama kibar merah putih kali ini kita semua bisa mentauladani semangat perjuangan 45. Terima kasih atas peran serta semua warga dalam rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI kali ini. Semoga semangat ini terus terpupuk dan menular kepada generasi kita selanjutnya,”pungkasnya. (edy/udi)

Sumber: