Kernet  Curi HP Terekam Kamera CCTV

Kernet  Curi HP Terekam Kamera CCTV

JEMBER - Amanda (14) warga Desa/Kecamatan Kencong Jember, Jum'at (6/9) pukul 15.00, kehilangan handphone  (HP) yang ditaruh di keranjang depan motor.

Kejadian bermula saat korban bersama ibunya, Suwiji (44), selesai belanja di toko Menang. Saat kembali hendak pulang, HP merek OPPO F11 warna hijau marmer tidak berada di tempat.

Mengetahui handphone nya hilang, ia  segera memberitahukan pemilik toko. Setelah dicek di closed circuit television (CCTV) terlihat seorang laki-laki yang mengambil dan ibu korban pun segera menghubungi kantor polsek.

Setelah menerima laporan, selanjutnya Kapolsek Kencong AKP Saidi bergerak cepat memimpin penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku bersama unit reskrim

"Tidak menunggu lama berkat petunjuk awal dari rekaman CCTV dilakukan lidik, mengarah pada seorang laki-laki yang merupakan kernet mobil sales."ungkap AKP Saidi Kapolsek Kencong, Sabtu (7/9).

Karena pelaku Eko Cahyo (24) asal Dusun Sukarame, Desa Sukosari Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, masih berada di area toko segera diamankan.

Berikut barang bukti yang diketemukan di dalam sakunya yang identik dengan milik pelapor bahkan nomor IMEI nya sama dan pelakunya dibawa ke Polsek Kencong guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sebagaimana kasus tindak pidana pencurian handphone, sebagaimana dimaksud dalam pasal 362. (edy/udi)

Sumber: