Tanpa Mahar, PDI-P   Buka Pendaftaran Cabup Jember

Tanpa Mahar, PDI-P   Buka Pendaftaran Cabup Jember

JEMBER -   DPC PDI Perjuangan Jember membuka pendaftaran bakal calon bupati Jember periode 2020 - 2025, Kamis (5/9).

Tahapan penjaringan itu terbagi dalam tiga tahapan yakni pengambilan formulir, pengembalian formulir dan dokumen, serta verifikasi dan validasi dokumen. Pengambilan formulir dibuka mulai 5 September hingga 14 September 2019.

Sekretaris DPC PDIP Jember Bambang Wahjoe Sujono mengatakan pihaknya membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada  pukul 10.00 - 15.00 .

"Kami membuka pintu untuk seluruh kader bangsa untuk ikut proses pilkada melalui PDIP Jember. Ini merupakan momen terbaik bagi kader bangsa untuk jadi pemimpin Jember," ujar Bambang.

Bambang menegaskan, siapa pun bisa mendaftar melalui PDIP. "Baik kader internal, maupun eksternal, bisa mendaftar," imbuhnya.

"Melalui proses ini kami mencari calon pemimpin yang berkomitmen berada di garda terdepan menjaga NKRI. Juga berkomitmen menegaskan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa," tegas Bambang.

Sementara itu Lukman Winarno,  anggota tim 7  DPC PDI-P  mengatakan pada hari ini secara bersamaan ada 19 DPC PDI-P telah membuka penjaringan tingkat kabupaten/kota.

"Menindaklanjuti intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan nomor 356/IN/DPP/VIII/2019, tentang pemetaan daerah dan penjaringan bakal calon kepala daerah pilkada serentak tahun 2020,"kata Lukman Winarno mantan dewan tahun 2015-2019.

Lukman menambahkan, Dalam proses penjaringan ini instruksi partai jelas sesuai peraturan partai no 24 tahun 2017, dilarang adanya mahar dalam bentuk uang maupun barang.

Sementara Ir Rasit Zakaria mantan Kepala Dinas Sumberdaya Alam dan Air (SDA) Kabupaten Jember mengambil formulir.

"Ini partai pertama saya datang untuk mengambil formulir. Memilih partai PDIP ,"jelas Rasit Zakaria (edy/udi)

Sumber: