PWI Gresik Gandeng Aiman Witjaksono Ajak  Pelajar Gresik Belajar News Anchor

PWI Gresik Gandeng Aiman Witjaksono Ajak  Pelajar Gresik Belajar News Anchor

Gresik, memorandum. co. id -  Sebanyak 100 peserta lomba baca berita yang diadakan oleh PWI Gresik berkesempatan mengikuti belajar bareng bersama presenter profesional, Aiman Witjaksono, melalui aplikasi zoom, Senin (22/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Aiman menekankan perlunya wadah dan pelatihan untuk mengembangkan bakat para pelajar, khususnya di bidang news anchor.

" Untuk mengembangkan bakat ini, sangat penting adanya wadah, semisal dengan mengembangkan TV komunitas. Hal tersebut bisa dikolaborasikan dengan kampus, Pemda atau pihak lain," ujarnya, Senin (22/2/2021)

Para peserta pun terlihat sangat antusias. Sadrina Pramesti Irsyad Maulana, siswa  SMAN 1 kebomas itu bertanya teknis menjadi news anchor yang baik. Pertanyaan itu pun langsung  disambut antusias oleh Aiman. Diskusi yang interaktif pun terlihat meski acara dilakukan via daring.

Sedangkan, Ketua Pelaksana HPN 2021 Abdul Malik mengaku komitmen PWI untuk ikut mengembangkan bakat putra-putri Gresik tidak hanya berhenti pada lomba tersebut. Nantinya para finalis akan terus dibantu mengasah bakatnya dengan melibatkan mereka dalam kesempatan tampil di publik.

" Nanti setiap ada kesempatan tampil di publik, mereka akan kami ajak. Kita akan memfasilitasi mereka agar bisa jadi host di podcast PWI, " ujar Malik (han/har/udi)

Sumber: