Peresmian Mall Pelayanan Publik, Fadeli: Untuk Mempermudah Masyarakat

Peresmian Mall Pelayanan Publik, Fadeli: Untuk Mempermudah Masyarakat

Lamongan, memorandum.co.id - Untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan administrasi, pelayanan publik yang baik, cepat, mudah, dan tidak berbelit-belit, terintegras, dan berintegritas, kini sudah tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lamongan. Bupati Lamongan Fadeli mengatakan, dalam mewujudkan keinginan masyarakat untuk kepengurusan administrasi apapun, kini sudah ada MPP yang bisa melayani masyarakat dengan cepat dan mudah. “Di gedung (MPP) ini, terakomodir 225 jenis layanan dari 34 instansi. 18 unit dari perangkat daerah, 7 unit dari lembaga sektoral (polres, kejaksaan, pengadilan, kemenag, KPP Pratama, BPS, BPN), 6 unit dari BUMN (BPJS, PLN, POS, Telkom, Samsat), 2 unit dari perbankan (Bank Jatim dan Bank Daerah), serta 1 unit dari BUMD (PDAM),” ungkap Fadeli. Rabu (10/2) Fadeli juga mengatakan, selain melakukan pelayanan secara langsung. Pelayanan secara online juga tersedia di MPP, seperti pengurusan administrasi kependudukan yang sudah banyak dilakukan secara online bahkan bisa melalui mesin ADM (anjungan dukcapil mandiri), "juga pengurusan perijinan pada dinas penanaman modal dan Dinas PTSP melalui sistem O.S.S. (Online Single Submition). Lanjutnya. Di Lamongan, terang Fadeli, juga telah dijalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal ini sedah dimanfaatkan oleh jajaran Forkopimda Lamongan, diantaranya jajaran Polres Lamongan yang sudah menjalankan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang sudah dimulai hari ini. "ETLE ini sudah terintegrasi dengan counter polres lamongan yang ada di Mal Pelayanan Publik Kabupaten lamongan," terangnya. (tri/har/udi)

Sumber: