Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, Bapenda Kota Malang Sukses Raih WBBM

Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, Bapenda Kota Malang Sukses Raih WBBM

Kepala Bapenda Kota Malang Dr Handi Priyanto AP MSi menerima penghargaan dari Menteri PAN-RB Rini Widyantini.--

BACA JUGA:Bapenda Kota Malang Segera Gelar Gebyar Sadar Pajak Tahap II Tahun 2023

BACA JUGA:Bapenda Kota Malang Lakukan Digitalisasi Layanan

Selain itu, dikatakan Bapenda Kota Malang juga terus meningkatkan layanan berbasis teknologi  serta mengembangkan berbagai inovasi yang memberikan kemudahan untuk masyarakat. 

Diantaranya, Sistem Manajemen Informasi Obyek Pajak (SISMIOP), Sistem Informasi Pajak Daerah (SIMPADA), E-BPHTB, Dashboard Monitoring Pajak, Online Tapping Box, Aplikasi PERSADA, E-SPPT, inovasi Open Payment yang berkolaborasi dengan mitra Bapenda, inovasi Sambang Kelurahan, hingga Gebyar Sadar Pajak.

"Dengan menerapkan teknologi dan inovasi, kami optimis dapat terus memberikan pelayanan yang responsif dan prima untuk masyarakat. Tentunya prestasi ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk menjaga integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan Bapenda Kota Malang," terang Handi.

BACA JUGA:Hearing Komisi B, Bapenda Kota Malang Tampung Aspirasi Pelaku Usaha

Untuk diketahui, enam indikator unit kerja atau kawasan memperoleh predikat WBBM diantaranya, manajemen perubahan; penataan tatalaksana; penataan sistem manajemen SDM; penguatan pengawasan; penguatan akuntabilitas kinerja; penguatan kualitas pelayanan publik. 

Sementara, untuk mencapai predikat WBBM, unit kerja harus memenuhi beberapa poin, yaitu: mendapatkan predikat Menuju WBK terlebih dahulu sebelum WBBM; memiliki nilai total minimal 85; memiliki nilai komponen hasil “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” minimal 19,50; memiliki nilai komponen hasil ‘Pelayanan publik yang prima’ minimal 14,00. (bpd/ari)

Sumber: