Momentum Sumpah Pemuda, Polrestabes Surabaya Gelar Upacara, Sertijab dan Perayaan Ultah 216 Anggota

Momentum Sumpah Pemuda, Polrestabes Surabaya Gelar Upacara, Sertijab dan Perayaan Ultah 216 Anggota

Kombespol Dr Luthfie Sulistiawan memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Ada yang istimewa dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-76 di Mapolrestabes Surabaya, Senin, 28 Oktober 2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Dr Luthfie Sulistiawan ini tidak hanya menghelat upacara semata, namun juga diikuti prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan perayaan ulang tahun sebanyak 216 anggota polisi jajaran.

Mengusung tema Maju Bersama Indonesia Raya, Kapolres Luthfie berharap momentum Sumpah Pemuda membuat anggota Polri semakin meneguhkan semangat kebangsaan, kebhinekaan, serta komitmen pengabdian kepada masyarakat dan tanah air.

BACA JUGA:Satlantas Polrestabes Surabaya Komitmen Beri Layanan Prima dan Humanis Bagi Pemohon SIM

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai persatuan dan kedamaian agar semangat Sumpah Pemuda terus terjaga, tak hanya di kalangan pemuda, tetapi juga di seluruh jajaran Polri yang siap mengabdi dalam keberagaman,” ujar Luthfie.

Suasana kebhinekaan terpancar selama acara. Para polisi dari berbagai unit tampak kompak, guyub, dan rukun. Upacara berlangsung dengan penuh khidmat.

"Melalui rangkaian kegiatan ini, Polrestabes berharap dapat terus menjaga integritas, meningkatkan kinerja, dan membangun hubungan yang harmonis, baik antaranggota maupun dengan masyarakat luas dalam menjalankan tugas pengabdiannya," tandas Luthfie.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Gulung Komplotan Curanmor 5 TKP, Incar Motor di Masjid

Sedangkan sertijab kali ini melibatkan sejumlah perwira menengah yang mulai menempati peran baru di Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran.

Berikut daftar pergeseran jabatan tersebut:

AKP Haryoko Widhi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasihumas Polrestabes Surabaya mulai menduduki jabatan barunya sebagai kapolsek Wonocolo.

Lalu, posisi kasihumas dipercayakan kepada AKP Rina Shanty Dewi yang sebelumnya mengemban sebagai kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Logistik Pilkada 2024, Kapolrestabes Surabaya Kunjungi KPU dan Bawaslu

Sedangkan Kompol M Soleh yang sebelumnya menjabat sebagai Wonocolo 1, kini menduduki posisi sebagai kasatreskrim di Polresta Malang Kota.

Sumber: