Program 1.000 Event Paslon WALI Jadi Lokomotif Wujudkan Kesejahteraan

Program 1.000 Event Paslon WALI Jadi Lokomotif Wujudkan Kesejahteraan

Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan program unggulan membangun Kota Malang. --

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Salah satu program unggulan paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (Wali) mendapat respon postif dari pelaku event. Diantaranya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang Raden Djoni Sudjatmoko.

Program 1.000 event yang digagas WALI dirasa bisa menjadi ‘Leading Program’ yang mampu menggerakkan 4 program unggulan lainnya. Empat program lain, seperti dana pembangunan RT Rp50 juta, seragam gratis, beasiswa pendidikan dan penyelesaian banjir dan parkir. Sehingga APBD Kota Malang tetap maksimal di sektor lainnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri, Paslon WALI Napak Tilas dan Ziarah ke Muassis NU

BACA JUGA:Dukung Paslon WALI, Iwaga Mabes Ingin Pemimpin yang Peduli Organisasi Sosial

Dukungan yang diberikan Djoni sangat beralasan. Sebagai salah pelaku event di Kota Malang, seperti kegiatan keolahragaan dan beberapa festival lain, program 1.000 event berdampak positif bagi sector lain.

“Calon yang mencetuskan adalah orang yang luar biasa,” katanya. 

Djoni menceritakan, satu event olahraga bela diri yang pernah digelar di Kota Malang dapat mengundang 8.000 orang. Dengan rincian 3.000 adalah peserta dan 5.000 adalah penonton. Detailnya dari 3.000 tersebut 500 peserta dari Kota Malang dan 2.500 dari luar Kota Malang. Kemudian, 1.000 penonton dari Kota Malang dan 4.000 dari luar Kota Malang. 

“Dengan estimasi setiap orang mengeluarkan uang senilai Rp1 juta untuk penginapan dan makan dalam sehari hari serta kebutuhan lain maka jumlahnya cukup besar,” terangnya.

BACA JUGA:Ebes Inep dan Bunda Heri Resmi Dukung Paslon WALI

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang, Branjang Kawat Perkuat Menangkan Paslon WALI

Apabila dihitung kasar, dari 6.500 orang melakukan transaksi Rp1 juta maka akan ada perputaran uang sekitar Rp6,5 M. Dengan persentase pajak 10 persen maka akan ada pemasukan pajak senilai Rp650 juta per event. Lalu dikali dengan 1.000 event maka pendapatan dari pajak bisa mencapai Rp650 M.

Dari pendapatan tersebut diperkirakan bisa membantu program lain. Dari data BPS Kota Malang per tahun 2023, jumlah RT di Kota Malang ada sebanyak 4.315. Jadi program dana pembangunan RT Rp50 juta diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp215 M. 

BACA JUGA:Baliho Paslon WALI Dirusak OTK, Tim Pemenangan Buka Sayembara Hadiah Rp 5 Juta

BACA JUGA:Dinilai Cocok Memimpin Kota Malang, Relawan Lentera Kasih Dukung Paslon Wali

Sumber: