Resmi Dilantik, Ketua DPRD Kota Malang Janji segera Tetapkan AKD

Resmi Dilantik, Ketua DPRD Kota Malang Janji segera Tetapkan AKD

Pimpinan DPRD Kota Malang, Abdurrochman, Amithya Ratnanggani Sirraduhita, Trio Agus Purwono, dan Rimzah usai pelantikan.-Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pasca prosesi pelantikan, Ketua DPRD Kota Malang Amithya Ratnanggani Sirraduhita siap melanjutkan program kerja DPRD Kota Malang sebelumnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Iwan ‘Belanja Masalah’, DPRD Kota Malang Berikan Apresiasi

Selanjutnya, DPRD Kota Malang akan menyesuaikan dengan yang sudah dirancang dalam RPJMD. Untuk setahun mendatang, sesuai dengan KUA-PPAS APBD 2025. 

Ini disampaikan Ketua DPRD Kota Malang Amithya Ratnanggani Sirraduhita usai menjalani pelantikan Ketua PN Malang Rosihan Juhriah Rankuti SH MH di Gedung DPRD Kota Malang, Kamis 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Malang, Pj Wali Kota Iwan Harap Perkuat Sinergi dan Koordinasi

“Tentu melanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya. Selain itu, segera menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD) supaya bisa segera bekerja. InsyaAllah akan dilakukan besok,” terang Amithya.

Tentang penetapan AKD, lanjut Amithya, surat akan dilayangkan kepada masing masing fraksi dan partai. Sehingga, pihaknya akan melakaukan penetapan pada rapat paripurna. Agenda selanjutnya adalah pembahasan KUA-PPAS APBD 2025.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Malang, Made : Segera Bentuk AKD

Dikatakan, pihaknya juga memfokuskan kebutuhan esensial masyarakat. Mulai pendidikan, kesehatan dan bidang lain yang menyentuh langsung pada masyarakat. Untuk itu, bersama pihak eksekutif akan berusaha keras menyejahterakan masyarakat Kota Malang.

BACA JUGA:Jelang Jabatan Berakhir, DPRD Kota Malang Beri Kado Terakhir

“Kalau dari bidang ekonomi, misalnya dengan mengembangkan UMKM, salah satunya. Jadi bagaimana untuk bisa memberdayakan masyarakat-masyarakat kecil,” lanjutnya.

Disampaikan, masyarakat dapat menjadikan lembaga DPRD sebagai rumah rakyat. Bisa mengeluh, menyampaikan aspirasi dan hal terbaik untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Fraksi DPRD Kota Malang Pertanyakan Langkah Pemkot Realisasikan Target PAD

“Dengan permasalahan yang ada, ini akan menjadi tantangan DPRD agar mendapatkan solusinya,” jelasnya.

Sumber: