Indonesia Challenge 2024 Diikuti 223 Atlet dari 19 Negara

Indonesia Challenge 2024 Diikuti 223 Atlet dari 19 Negara

Ketua Panitia Penyelenggaraan Armand Darmaji, Ketua Pengprov PBSI Jatim Tonny Wahyudi, Area Head 4 BNI Regional Office 06 Emy Christantini, dan para atlet Chiara Marvella Handoyo, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Isyana Syahira Meida/-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pengprov PBSI Jatim kembali dipercaya menggelar ajang Bulutangkis Internasional bertajuk Indonesia Challenge 2024 yang akan berlangsung pada Selasa 22 Oktober-Minggu 27 Oktober 2024 di Jatim Expo, Surabaya.

BACA JUGA:Bulutangkis Indonesia Mulai Tertinggal Jauh dari Negara Lain

Diikuti 223 atlet yang berpartisipasi dari 19 negara. Negara tersebut adalah Australia, Brunei Darussalam, Cyprus, Mesir, Prancis, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Mexico, Myanmar, Filipina, Sri Lanka, Swiss, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, Zambia, dan tentunya tuan rumah Indonesia. 

BACA JUGA:Kajati Jatim Buka Piala Kajati 2024, Bidik Bibit Atlet Bulutangkis Masa Depan

Ketua Panitia Penyelenggaraan, Armand Darmadji mengatakan ajang Indonesia Challenge 2024 siap digelar di Jatim Expo, Surabaya setelah sukses di tahun lalu. Ajang ini sudah digelar 3 kali antara PB PBSI dengan Pengprov Jatim yang sebelumnya pertama digelar di Kota Malang dan dua kali ini di Jatim Expo, Surabaya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengprov PBSI Jatim yang selalu totalitas penuh memberikan dukungan untuk menyuguhkan sajian terbaik," kata Armand Darmaji saat konferensi pers di Surabaya, Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Lima Pebulutangkis Kabupaten Pasuruan Sumbang Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Armand mengungkapkan bahwa Jatim Expo bukan merupakan arena olahraga. Tetapi oleh kolaborasi berhasil disulap dengan baik untuk menggelar turnamen internasional tersebut.

"Kami berharap turnamen ini menjadi inspirasi untuk terus memunculkan atlet-atlet berbakat terutama dari cabang bulutangkis dan dari wilayah Jatim yang bisa membela Indonesia di ajang internasional," ujarnya.

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra-Putri Jatim Buka Peluang Lolos Semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024

Indonesia sendiri menurunkan 82 pemain dengan beberapa andalan yang ditargetkan menjadi juara. Perombakan pasangan di ganda putri menjadi perhatian menarik yaitu Lanny Tria Mayasari yang akan berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rachel Allessya Rose yang dipasangkan dengan Kelly Larissa.

BACA JUGA:Kabarharkam Berharap Lahir Atlet Baru via Turnamen Bulutangkis Antarsantri

Selain itu, perhatian bisa ditunjukkan kepada kiprah dari calon-calon penerus bulutangkis Indonesia yang kemarin baru saja memboyong Piala Suhandinata ke tanah air. Pasukan Gaurda Muda di Kejuaraan Dunia Junior juga akan tampil di sini. Sebut saja Moh Zaki Ubaidillah, Bismo Raya Oktora, Mutiara Ayu Puspitasari hingga Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine.

BACA JUGA:Kejuaran Bulutangkis Kapolda Cup 2024 Jadi Sarana Mencari Atlet Nasional maupun Internasional

Sumber: