Menang 2-1 atas Celta Vigo, Real Madrid Masih Tak Terkalahkan di La Liga

Menang 2-1 atas Celta Vigo, Real Madrid Masih Tak Terkalahkan di La Liga

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Celta Vigo. (Instagram Real Madrid)--

MEMORANDUM.CO.ID - Juara bertahan Real Madrid berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Celta Vigo di Stadion Municipal de Balaidos pada Minggu 20 Oktober 2024 pukul 02:00 WIB. Dengan kemenangan 2-1 tersebut membuat Los Blancos masih belum terkalahkan dalam 10 pertandingan La Liga.

Pada pertandingan tersebut, Kylian Mbappe membawa Real Madrid unggul pada menit ke-20 di babak pertama. Williot Swedberg menyamakan skor di menit ke-51, dan Vinicius Junior memastikan tiga poin bagi Madrid pada menit ke-66.

Di awal laga tepatnya menit ke-8, Celta Vigo mendapatkan peluang pertama melalui tembakan dari luar kotak penalti  Williot Swedberg yang mengarah ke gawang kanan bawah. Namun kesigapan Thibaut Courtois membuat berhasil menyelamatkan gawang Real Madrid dan menghasilkan sepak pojok.

BACA JUGA:Piala Super UEFA Jadi Laga Kompetitif Perdana Mbappe Bersama Real Madrid

Los Blancos mulai mengancam gawang tuan rumah lewat sepakan Vinicius Junior pada menit ke-18. Sayang tembakan pemain asal Brazil tersebut masih melebar di kanan gawang.

Akhirnya Real Madrid unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Berawal salah umpan kapten Celta Vigo Fran Beltrain, bola umpannya mengenai kaki Eduardo Camavinga dan bola menuju ke Kylian Mbappe. Dengan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas, membawa Los Blancos unggul 1-0.

Dua menit berselang, Celta berhasil menyamakan kedudukan. Namun dianulir wasit karena Borja Iglesias sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

BACA JUGA:Gagal Dapatkan Yoro! Real Madrid Batal Beli Bek Baru, Ini Langkah Selanjutnya

Peluang emas didapat Madrid pada menit ke-41 melalui aksi individu Vinicius Junior. Menerima umpan dari Federico Valverde Vini berhasil mengecoh pemain bertahan dan melepaskan tembakan kaki kiri keras yang sayangnya masih melebar di sudut kiri gawang. 

Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua Jude Bellingham hampir saja menambah keunggulan Madrid ketika tusukannya dari sisi kanan diakhiri  tembakan mendatar ke pojok kiri gawang. Tapi tembakan pemain timnas Inggris itu masih sedikit menyamping.

BACA JUGA:Real Madrid Akhirnya Menang di Tur Amerika, Sebelumnya Kalah dari Milan dan Barcelona

Pada menit ke-51, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Williot Swedberg. Melalui skema cantik satu dua antar pemain dan diakhiri umpan manis Oscar Mingueza dari sudut kanan penyerangan. Dengan sekali sontekan Williot berhasil menaklukkan Courtois yang mati langkah.

Dua menit berselang, tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil kembali unggul namun gol yang disarangkan Vinicius Junior dianulir wasit sebab Mbappe yang menerima umpan Jude Bellingham sudah berada dalam posisi offside sebelum mengumpan ke Vini.

Sumber: