Jumat Berkah, Polsek Sedati Bagi-bagi Sembako

Jumat Berkah, Polsek Sedati Bagi-bagi Sembako

Polisi bagi-bagi sembako.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolsek Sedati beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan berbagi sembako berupa beras, telur, dan bahan sembako lainnya kepada warga yang kurang mampu di wilayah terpencil, Jumat 18 Oktober 2024. Dalam kegiatan ini, mereka juga memberikan iimbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Meskipun harus melewati akses jalan yang sulit dan berbatu, semangat personel Polsek Sedati tidak surut. Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki di beberapa titik, mereka memastikan bantuan sembako dapat tersalurkan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

BACA JUGA:Polsek Sedati Pantau Vaksinasi Mobil Keliling

Kapolsek Sedati, Iptu Masyita Dian, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat sekaligus upaya untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada. “Kami ingin memastikan masyarakat merasa terbantu dan juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan serta ketertiban menjelang pesta demokrasi,” ujarnya.

Selain berbagi sembako, Kapolsek dan personilnya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga agar tetap waspada terhadap potensi konflik sosial, provokasi, maupun berita hoaks yang dapat mengganggu stabilitas daerah. “Partisipasi aktif warga sangat penting dalam menjaga lingkungan tetap aman dan damai selama masa Pilkada,” tambahnya.

BACA JUGA:Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Sedati Turun Langsung Bantu Warga Berduka

Masyarakat setempat menyambut kegiatan ini dengan antusias dan merasa terbantu dengan adanya sembako yang diberikan. “Kami berterima kasih kepada Ibu Kapolsek dan anggotanya, ini sangat membantu kami,” ujar salah satu warga penerima bantuan.

Kegiatan Jumat Berkah ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas agar Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan tertib.(jok)

Sumber: