Besok, 7 Panelis di Debat Tiga Calon Gubernur Jatim

Besok, 7 Panelis di Debat Tiga Calon Gubernur Jatim

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim Nur Salam. -Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Debat publik Pilgub Jatim 2004 digelar di Graha Unesa, Jumat 18 Oktober 2024, besok. KPU Jatim menetapkan tujuh panelis dari unsur akademisi dalam Debat publik terbuka sesi pertama antar pasangan calon Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

BACA JUGA:KPU Jatim Siapkan Tiga Kali Debat Terbuka Pilgub Jatim

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim Nur Salam menjelaskan, 7 panelis dilibatkan sesuai hasil Rapat Pleno KPU Jatim.

“Tujuh panelis dari unsur akademisi dalam debat publik terbuka sesi pertama,” terang Nur Salam, Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:KPU Jatim Minta Bedakan Jam dan Tempat Kampanye Cagub

Nama-nama panelis yang akan menguji paparan visi misi dan program kerja pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah Prof Dr H Achmad Muhibbin Zuhri, MAg (Ahli Pendidikan Agama-Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Sunan Ampel), Prof Dr Drs Ec H Muhammad Syarif MSi CMA CRA (Ahli Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura), dan Adhitya Wardhono SE MSi MSc PhD (Ahli Ekonomi Pembangunan-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember).

Kemudian Dr Sasongko Budisusetyo CPA CPMA (Ahli Akuntasi-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya), Dr Ahmad Imron Rozuli, SE MSi (Ahli Sosiologi Ekonomi dan Kelembagaan-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya), dr Hidayatullah SpN (Ahli Kesehatan-Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma'arif Hasyim Latif Sidoarjo), dan Dr Rina Wahyu Setyaningrum Med (Ahli Pendidikan Bahasa-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang).

BACA JUGA:KPU Jatim Gelar Kampanye Damai di Tugu Pahlawan

Nur Salam mengungkapkan, nama panelis memang sengaja diumumkan pada H-1 untuk menjaga kinerja. 

"Panelis baru diumumkan sekarang dengan pertimbangan, termasuk di antaranya lokasi. Meskipun sebenarnya tidak ada kewajiban merilis nama panelis, khawatirnya, akan mempengaruhi kinerja panelis dan untuk rilis nama ini kita sudah minta izin. Selain itu, agar mereka fokus untuk bekerja. Kepada tim paslon, tema dan nama panelis sudah disampaikan sejak H-3 kemarin," ujar Nur Salam. (day)

Sumber: