Khofifah Apresiasi Keunggulan Industri Otomotif Handmade yang Hasilkan Karya Bernilai Tinggi

Khofifah Apresiasi Keunggulan Industri Otomotif Handmade yang Hasilkan Karya Bernilai Tinggi

Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mencoba langsung mobil klasik yang merupakan produk industri otomotif handmade.-Tri Haryoko-

Menanggapi hal ini, Khofifah menyampaikan  apresiasinya usaha ini. Bahkan menurutnya usaha ini memiliki keunggulan yang menarik. Dengan metode handmade bisa menghasilkan kendaraan klasik berbagai jenis. Yang tentunya bernilai tinggi. 

BACA JUGA:Selawatan di PP Darussalam Mekar Agung Madiun, Habib Syekh: Khofifah Gubernur Ngayomi dan Berjiwa Pendidik

“Ini keren. Industri otomotif tapi handmade. Ternyata ini true story. Dan karyawan yang beliau rekrut ini ada yang DO dari SMP, lulusan SMP, tapi hasilnya sangat keren. Sempat saya mengira bahwa yang mengerjakan adalah lulusan teknik mesin,” ujar Khofifah.

BACA JUGA:Pekerja Jatim Siap Menangkan Khofifah, Bentuk Terima Kasih Kuota Pendidikan Khusus Anak Buruh

Artinya, imbuh wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini, hasil karya di sini adalah buah dari ketekunan dan keuletan dan juga kreativitas yang tinggi. 

BACA JUGA:Bersama Keluarga Syaichona Cholil, Khofifah Hadiri Peluncuran Lagu Ngireng Haji Her Mile Khofifah

“Ini kaya inovasi demi inovasi dan kreativitas terus ditumbuhkan, padahal yang direkrut kategori unskilled labour. Pak Iwan telah memberikan ketelatenan bagi kita semua tentang mengembangan industri otomotif berbabis handmade tapi memberikan nilai tambah yang luar biasa,” imbuhnya.

BACA JUGA:Relawan Sedulur Khofifah Blusukan dan Berbagi Celemek di Pasar Tradisional

Tidak hanya itu, di bengkel ini juga tengah dikembangkan pembuatan hotel  struktur capsule tahan gempa. Yang harapannya bisa menjadi sarana penyelamatan diri ketika terjadi bencana khususnya gempa. 

Ke depan, Khofifah berkomitmen untuk memberikan dukungan pada industri yang membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Bahkan pihaknya menyebut bahwa tenaga kerja di sini bisa dihubungkan dengan program kerjasama yang dijalin Pemerintah Provinsi Jatim dengan Jepang.

BACA JUGA:Disambut Gelombang Doa, Khofifah Sampaikan Komitmen Terus Perhatikan Kemajuan Pesantren

“Beberapa waktu yang lalu kami sempat bertemu dengan Dubes Jepang. Kemungkinan ada program magang berbasis otomotif, maka tenaga kerjanya bisa direkrut di sini usai magang,” ujarnya.

BACA JUGA:Hari Batik Nasional 2024, Khofifah Ajak Masyarakat Bangga Berbatik

“Tadi sempat saya tanyakan, kebutuhan-kebutuhan spesifik terkait tenaga kerja ternyata yang penting paham mesin, dusiplin dan mau kerja. Artinya nanti bisa dicocokkan kembali untuk kebutuhan spesifiknya,” pungkas Khofifah.

Yang unik di antara mobil klasik yang diproduksi di sini ada jeep terbuka yang lima tahun lalu digunakan dalam pawai kemenangan Khofifah-Emil di periode pertama.

Sumber: