100 Hari Kerja Direksi Baru: Tugu Tirta Makin Kaya Inovasi dan Prestasi

100 Hari Kerja Direksi Baru: Tugu Tirta Makin Kaya Inovasi dan Prestasi

Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Priyo Sudibyo menyampaikan program dan inovasi. -Ariful Huda-

Dikatakan, air Tugu Tirta adalah air siap minum yang aman dikonsumsi. “Karena sudah melalui uji laboratorium, memenuhi standar Permenkes dan pastinya dijamin halal,” jelasnya.

Selain itu, Perumda Tugu Tirta mendapat apresiasi tinggi dari Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi) Jatim, dinilai berhasil menggelar silaturahmi BUMD Air Minum se-Jatim, pada 25 September 2024 yang diikuti 38 direktur BUMD Air Minum.

Saat itu, Priyo memaparkan tantangan yang dihadapi saat ini adalah semangat konservasi lingkungan untuk menjaga kelestarian sumber mata air sebagai sumber kehidupan.

BACA JUGA:Selamat! Priyo Sudibyo Jabat Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang

“Kontinyuitas distribusi dan keandalan layanan dari air perpipaan menjadi kebutuhan yang mutlak untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. BUMD air minum punya peran besar serta berkontribusi meminimalisir dampak kerusakan lingkungan akibat eksploitasi air permukaan karena pengeboran sumur dangkal," ujar Priyo Sudibyo.

Priyo yang baru saja mendapatkan amanah sebagai ketua koordinator wilayah VI PD Perpamsi Jatim Pengganti Antar Waktu 2024-2026 menyebutkan untuk menggapai target kemajuan perusahaan daerah, pihaknya siap melakukan konsultasi dan pendampingan serta transfer knowledge dengan BUMD air minum lain melalui Total System Solutions (ToSS) Tugu Tirta. (ptt/ari)

Sumber: