Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Petugas Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama pelajar SMA/SMK Barunawati. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak gencar menanamkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas sejak dini. Kali ini, giliran para pelajar SMA dan SMK Barunawati di Jalan Perak Barat yang menjadi sasaran sosialisasi dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan PT KAI Gencar Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Imam Sayfudin Rodji, KBO Lantas, Kanit Gakkum, PS Kaurmintu Lantas , anggota Satlantas, serta pelajar SMA dan SMK Barunawati. 

BACA JUGA:Kapolres Tanjung Perak Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas, Tekankan Integritas dan Profesionalisme

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Imam Sayfudin Rodji melalui Kasi Humas Iptu Suroto menyampaikan, dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024, selain melakukan penindakan langsung terhadap pelanggar lalu lintas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menggelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas lingkungan sekolah. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Tanjung Perak Tingkatkan Keselamatan Via Pengaturan Lalu Lintas

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini pada generasi muda," kata Iptu Suroto, Rabu 16 Oktober 2024. 

Pihaknya menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan berharap sosialisasi dalam Operasi Zebra Semeru 2024 menjadi langkah penting menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berbagi Takjil Sambil Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

"Keselamatan bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Para pelajar antusias mengikuti sosialisasi yang dikemas dalam bentuk presentasi interaktif dan diskusi. Materi sosialisasi yang disampaikan meliputi peraturan lalu lintas, pentingnya menggunakan helm, serta bahaya berkendara sambil menggunakan ponsel. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Raih Juara I Lomba Olah TKP

Polres Pelabuhan Tanjung Perak berharap melalui kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan generasi muda yang sadar akan keselamatan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di lingkungannya.

"Kami berharap kegiatan sosialisasi ini dapat mengubah perilaku para pelajar menjadi lebih baik dan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka," jelasnya. 

Sumber: