Debat Publik Pertama Pilwali Surabaya 2024, Polrestabes Siapkan Pengamanan Berlapis

Debat Publik Pertama Pilwali Surabaya 2024, Polrestabes Siapkan Pengamanan Berlapis

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam pelaksanaan debat publik pertama Pilwali Surabaya 2024 yang berlangsung di Dyandra Convention Center pada Rabu malam, 16 Oktober 2024, Polrestabes Surabaya mengerahkan ratusan personel untuk memastikan keamanan acara. 

Debat yang akan berlangsung pukul 19.00 tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 500 orang, termasuk para tamu penting, seperti perwakilan KPU, bawaslu, pejabat daerah, serta tim sukses dari pasangan calon (paslon).

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Lutfie melalui Kasihumas AKP Haryoko Widhi mengatakan, berdasarkan rencana pengamanan, apel personel akan dimulai pukul 16.00.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Lalu, tim sterilisasi telah dijadwalkan untuk melaksanakan tugasnya sejak pukul 15.00 di sekitar lokasi kegiatan. 

"Pengamanan dibagi dalam beberapa lapis dengan 225 personel yang tersebar di berbagai titik, termasuk 57 personel dari delapan polsek jajaran Polrestabes. Unit-unit khusus, seperti K-9, Raimas Satsamapta, dan tim polwan turut diterjunkan guna menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara," tutur AKP Haryoko.

Haryoko menambahkan, debat publik ini menjadi bagian dari tahapan penting Pilkada Serentak 2024. Polrestabes Surabaya telah mengantisipasi segala kemungkinan dan siap menjaga situasi agar tetap kondusif. 

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Berkunjung ke Kogartap III Surabaya

"Kehadiran petugas dari berbagai instansi, mulai dsri Satlantas, Satintelkam, Satreskrim, dan Satresnarkoba memastikan bahwa setiap aspek pengamanan ditangani dengan baik," tuntas Haryoko. (bin)

Sumber: