Lewat Green Economy dan Pemasaran Online, Tim Dosen PPM Unitomo Dongkrak Pendapatan PKL Jalur Gaza

Lewat Green Economy dan Pemasaran Online, Tim Dosen PPM Unitomo Dongkrak Pendapatan PKL Jalur Gaza

Tim dosen PPM Unitomo memberi pemaparan tentang pemasaran online.-Eko Yudiono-

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan pada 12-13 Oktober 2024, Unitomo mengadakan pelatihan bertajuk "Green Economy: Strategi Cerdas Meningkatkan Pendapatan dengan Prinsip Berkelanjutan dan Pemasaran Online.

BACA JUGA:Rektor Unitomo Siti Marwiyah Dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara

Nurhayati, yang membawakan materi tentang green economy, menekankan pentingnya penerapan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam usaha sehari-hari.

“Kami ingin para PKL memahami bahwa dengan mempraktikkan green economy, mereka tidak hanya berkontribusi pada pelestarian lingkungan, tetapi juga bisa meningkatkan efisiensi danmengurangi biaya operasional," ujar Nurhayati.

BACA JUGA:SMK Ketintang Surabaya dan FH Unitomo Jalin Kerja Sama

Sementara itu, Achmad Choiron, yang memberikan panduan praktis penggunaan platform online, menyatakan antusiasmenya terhadap respons positif dari para peserta.


Tim dosen PPM Unitomo memberi pemaparan tentang pemasaran online di sentra kuliner jalur gaza.-Eko Yudiono-

“Kami melihat semangat para PKL Jalur Gaza dalam belajar memanfaatkan teknologi digital seperti GrabFood. Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan jangkauan pasar dan pendapatan mereka," kata Achmad Choiron.

Sedangkan Agustiawan Djoko Baruno, salah satu dosen pengisi materi, menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ini.

BACA JUGA:Unitomo Beri Beasiswa Lanjutan S2 kepada Peraih Medali Sea Games

“Unitomo tidak boleh menjadi menara gading, kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

BACA JUGA:KPID Jatim Jalin Kerjasama dengan Fikom Unitomo

Hal ini sejalan dengan komitmen Kepala LPM Unitomo, Sapto Pramono, yang menegaskan bahwa Unitomo akan terus meningkatkan alokasi anggaran DIPA untuk kegiatan pengabdian masyarakat agar program-program seperti ini bisa berlanjut secara konsisten.

BACA JUGA:Diapresiasi Banyak Pihak, Puspakopi Unitomo Wujudkan Dialog Kebangsaan sebagai Booster Nasionalisme

Dengan adanya pelatihan dan dukungan penuh dari Unitomo, diharapkan para PKL Jalur Gaza mampu mengembangkan kemampuan bisnis mereka melalui strategi pemasaran online dan penerapan konsep green economy. (ono)

Sumber: