Lapas Jember Gelar Fun Walk 2,7 Km, Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kesehatan

Lapas Jember Gelar Fun Walk 2,7 Km, Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kesehatan

Hasan Basri Kalapas Kelas II A Jember lepas peserta Fun Walk--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan soliditas pegawai, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember menggelar kegiatan fun walk pada Sabtu pagi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas ini bertajuk fun walk: Tetap Sehat dan Kompak.

Dengan rute sepanjang 2,7 kilometer menyusuri jalan-jalan utama di sekitar Lapas, para peserta diajak menikmati suasana pagi yang segar. Kepala Lapas Jember, Hasan Basri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pegawai.

"Fun walk ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga para pegawai dapat menjalankan tugas dengan optimal," ujar Hasan. Minggu 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kolaborasi Lapas Jember dan Brimob Bondowoso : Langkah Nyata Wujudkan Lapas Aman

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini berlangsung meriah dengan dukungan penuh dari Bank Jawa Barat (BJB) sebagai sponsor utama. Sejumlah doorprize menarik berhasil mengundang antusiasme peserta. Salah satu peserta, Fahrul, mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan ini.

"Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan fun walk ini. Selain menyehatkan tubuh, acara ini juga membuat saya lebih dekat dengan rekan-rekan kerja," ungkap Fahrul.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, yang mengharuskan satker jajarannya untuk bersinergi baik dengan instansi lain. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai Lapas Jember dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (edy)

Sumber: