Kunker ke Bandaneira, Kakanwil Kemenkumham Maluku Pastikan Kondisi Lapas Kondusif

Kunker ke Bandaneira, Kakanwil Kemenkumham Maluku Pastikan Kondisi Lapas Kondusif

Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo sidak lokasi--

BANDANEIRA, MEMORANDUM.CO.ID - Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo didampingi Kasubbag Kepegawaian Wilson Muskitta melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas III BANDANEIRA, Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam kunjungan ini, Kakanwil melakukan pemantauan dan memastikan kondisi lapas tetap kondusif dan memenuhi standar pelayanan.

Disambut oleh Kalapas Bandaneira Mansur Namkatu dan seluruh jajaran, Hendro menegaskan bahwa selain pelaksanaan tugas dan fungsi, seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan lingkungan yang positif bagi para warga binaan.

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Kompetensi ASN, Kumham Maluku Ikuti Webinar Series 5

Lebih lanjut, Kakanwil kepada seluruh pegawai kemudian memberikan atensi agar terus belajar dan mengembangkan potensi. 

“Banyak yang masih muda, terus upgrade skill dan kemampuan diri. Bagi yang belum mendapat gelar strata satu, saat ini telah banyak media yang mempermuda kita untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi contohnya Universitas Terbuka. Saya harap pak kalapas dapat memberikan dukungan dan dorongan,” ujarnya. 

Selain memberikan penguatan dan pengecek kesiapan petugas, Kakanwil kemudian meninjau langsung kondisi bangunan setiap subseksi, blok hunian, dapur, dan fasilitas umum lainnya. Ia memastikan bahwa seluruh warga binaan mendapatkan perlakuan yang baik dan hak-hak mereka terpenuhi.

BACA JUGA:MPWN Provinsi Maluku Gelar Rapat, Evaluasi Kinerja Notaris Hingga Pemilihan Ketua Jadi Bahasan

"Kesejahteraan warga binaan adalah prioritas kita sebagai petugas pemasyarakatan, harap untuk memastikan seluruh haknya terpenuhi, dan lakukan proses pembinaan yang sesuai dengan standar,” ujar Hendro. 

Sebelum meninggalkan lapas banda, kakanwil menyempatkan diri menyaksikan turnamen gawang mini lapas cup I - 2024.(mik)

Sumber: