Dorong Peningkatan Kompetensi ASN, Kumham Maluku Ikuti Webinar Series 5

Dorong Peningkatan Kompetensi ASN, Kumham Maluku Ikuti Webinar Series 5

Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Kumham bertajuk "Powerful Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN".-Sujatmiko-

AMBON, MEMORANDUM.CO.ID - Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Kumham kembali digelar, Kamis 10 Oktober 2024. Di series kelima ini, webinar bertajuk "Powerful Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN".

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Siap Perform Maksimalkan Pemajuan HAM Tahun 2025

Kegiatan ini diikuti ASN Kanwil Maluku dari aula lantai 4 kantor wilayah, sementara Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo dan para pimpinan tinggi kanwil mengikuti dari ruang virtual berbeda.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Integritas ASN, Kemenkumham Maluku Sukses Selenggarakan UPG 2024

Kepala BPSDM Kemenkumham Razilu saat membuka kegiatan menegaskan pentingnya coaching, mentoring, dan counseling dalam menciptakan perubahan signifikan di lingkungan organisasi pemerintah.

BACA JUGA:UPG Kemenkumham Maluku Ciptakan Agen Perubahan Sebagai Motor Penggerak di Satuan Kerja

"Coaching, mentoring, dan counseling adalah instrumen yang sangat efektif dalam membangun kapabilitas ASN. Ini tidak hanya soal meningkatkan kompetensi, tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang mendukung inovasi dan perubahan positif. ASN harus siap untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan tuntutan zaman," ujar Razilu.

BACA JUGA:Kedepankan Integritas dan Kompetensi, Kemenkumham Maluku Gelar Ujian CAT Calon Notaris 2024

Sebagai narasumber utama, Dr Muhammad Taufiq memberikan pemaparan mendalam mengenai strategi dan teknik coaching, mentoring, serta counseling yang bisa diterapkan dalam konteks organisasi pemerintahan. Ia juga menjelaskan bagaimana peran-peran ini dapat membantu ASN dalam menghadapi tantangan serta berkontribusi lebih baik dalam meningkatkan kinerja organisasi.

BACA JUGA:Kumham Maluku Dorong Transformasi Digital, Perkuat Implementasi P5HAM

Webinar ini diikuti ASN dari berbagai lingkungan Kemenkumham, serta ASN dari instansi lain, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap pengembangan kompetensi dan implementasi coaching, mentoring, serta counseling dalam lingkungan kerja mereka.

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Jadikan Hari Kesaktian Pancasila Momentum Teguhkan Komitmen Terhadap Ideologi Negara

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya BPSDM Kemenkumham dalam terus mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas SDM ASN, untuk mendukung terciptanya birokrasi yang lebih adaptif, profesional, dan responsif terhadap perubahan di masa depan. (mik)

Sumber: