Ratusan Driver Ojol Datangi Rumah Cawali Maidi

Ratusan Driver Ojol Datangi Rumah Cawali Maidi

Ratusan driver ojol bersilaturahmi dengan Cawali Maidi di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah.-Andhika Abdillah-

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID - Ratusan driver ojek online (ojol) mendatangi rumah pribadi calon Wali Kota nomor urut 2, Maidi di Jalan Merpati, Kamis 10 Oktober 2024. Mereka kemudian diterima di halaman Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah milik mantan Wali Kota Madiun periode 2019-2024 itu.

BACA JUGA:Datang ke Kota Madiun, Kaesang Pangarep Sanjung Maidi

"Mereka ini (ojol, red) adalah orang pertama yang menerima tamu dari luar untuk diantarkan ke Kota Madiun," ujar Maidi, Kamis 10 Oktober 2024.

Menurut Maidi, para driver ojol memiliki peran yang cukup besar dalam mendongkrak tingkat perekonomian di Kota Madiun. Pasalnya, mereka merupakan salah satu sarana transportasi yang cukup mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Warga Berharap Maidi Kembali Terpilih Jadi Wali Kota Madiun

"Kalau tidak ada mereka, masyarakat-masyarakat yang tidak memiliki kendaraan tidak bisa menikmati keindahan Kota Madiun," ujarnya.

Untuk itu, ketika diberikan kesempatan untuk memimpin lagi, Maidi berjanji, bakal mempertahankan dan meningkatkan program yang pernah dibawa semasa dirinya menjabat. Yakni, asuransi jaminan kesehatan dan jaminan kecelakaan kerja. 

BACA JUGA:Pilkada Serentak, Inda Raya-Aldi Nomor 1, Maidi-Bagus Panuntun Nomor 2, dan Bonie Laksmana-Bagus Rizki Nomor 3

"Nantinya seluruh driver ojol harus tercover BPJS Ketenagakerjaan. Kalau sudah, mereka juga akan diberikan body protector supaya mengurangi dampak angin malam," janjinya.

Di tempat yang sama, Loid Darmanto selaku Ketua Paguyuban Ojol se-Kota Madiun mengaku merasa sangat terbantu apabila program yang dijanjikan cawali nomor urut 2 itu benar-benar terealisasi. Mengingat, pekerjaan yang dilakukannya tak jauh-jauh dari jalan raya dan terjangan angin.

BACA JUGA:Terbukti Kinerjanya, PSI Kota Madiun All Out Dukung Maidi-Panuntun

"Sejatinya kan kami para ojol selalu di jalanan. Kalau kami ter-cover BPJS Ketenagakerjaan pastinya sangat memudahkan kami ketika terjadi hal yang tak diinginkan," akunya.

"Mengenai body protector, itu pasti sangat terpakai juga. Khususnya, ketika kami beroperasi di malam hari," imbuhnya.

Terlepas dari itu, ketika kelak Maidi berhasil melanjutkan di periode kedua, ia berharap bisa kembali membawa program halodoc ke Kota Madiun. Sebab, program itu dinilai sangat efektif meningkatkan penghasilan para driver ojol.

Sumber: