Polisi Gagalkan Pengiriman Miras Arak Bali

Polisi Gagalkan Pengiriman Miras Arak Bali

Ribuan botol miras berhasil diamankan petugas Polsek Purworejo.-Hari Mujianto/Muhammad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Unit Reskrim Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota bergerak cepat dalam menanggulangi peredaran minuman keras (miras). Petugas berhasil mengamankan truk ekspedisi pengangkut miras pada Rabu 9 Oktober 2024, sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Amankan Ratusan Botol Miras

Anggota unit Reskrim Polsek Purworejo berhasil menghentikan laju truk ekspedisi nopol K 8802 OD. Truk disopiri S (47), warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Truk yang mau melaju arah timur ini dicegat petugas di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kota Pasuruan. 

Anggota sempat curiga dengan muatan truk. Petugas pun segera menanyakan kepada sopir tentang isi muatannya. 

BACA JUGA:Berantas Miras, MUI Apresiasi Ketegasan Polres Pasuruan Kota

"Sopir saat ditanya tentang muatannya berbelit. Setelah dicek ternyata berisi miras jenis arak," ungkap Kapolsek Purworejo Kompol Mulyono, Rabu 9 Oktober 2024. 

Setelah dibongkar penutupnya, petugas bersama sopir menghitung isi muatan truk. Ternyata truk tersebut bermuatan 1.068 botol arak Bali dan 188 kaleng miras jenis Soju.  Oleh petugas, sopir berikut truknya dibawa ke Mapolsek Purworejo. Bahkan saat muatan diturunkan di dalam bak truk, ternyata ditemukan ratusan botol bekas minuman bir yang sudah kosong.

BACA JUGA:2 Penjual Miras Ilegal di Kota Pasuruan Diciduk

Kompol Mulyono mengatakan, miras jenis arak tersebut disamping akan didistribusikan ke wilayah Kota Pasuruan juga akan didistribusikan ke beberapa kota lainnya.

"Rencananya sopir setelah menurunkan muatannya di Kota Pasuruan juga akan ke Surabaya dan Gresik. Di kardus sudah ada nama penerima serta alamatnya," lanjut Mulyono.

BACA JUGA:Polsek Prigen Amankan Puluhan Miras Ilegal

Dari informasi sementara, sang sopir sudah dua kali melakukan pengiriman miras jenis arak ke Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gerebek Toko dan Rumah Penjual Miras

"Dari pengakuan sopir bahwa sudah dua kali menurunkan muatan miras jenis arak dari Bali di Kota Pasuruan," lanjutnya.

Sumber: