BRI Peduli Karyawan, Gandeng RSU Unmuh Jember Gelar Cek Kesehatan Gratis

BRI Peduli Karyawan, Gandeng RSU Unmuh Jember Gelar Cek Kesehatan Gratis

Para Karyawan antusias antri mengikuti tes Kesehatan --

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan, Bank BRI Cabang JEMBER bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah JEMBER (RSU Unmuh JEMBER) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh karyawan yang turut berpartisipasi.

Berbagai pemeriksaan kesehatan dilakukan secara komprehensif, mulai dari pemeriksaan fisik hingga tes laboratorium. Pemimpin Cabang BRI Jember, Ronaldo Nasution, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan karyawan. "Kami ingin memastikan bahwa karyawan dalam kondisi prima sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah," ujarnya. Selasa 8 Oktober 2024.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan yang digelar selama dua hari Selasa 8 dan 9 Oktober di Kantor Cabang BRI Jl. Ahmad Yani No.1, Kampung Using, Jemberlor, Kec. Patrang, juga diisi dengan edukasi mengenai gaya hidup sehat. Para peserta diberikan informasi penting tentang pencegahan penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes melitus.

BACA JUGA:Siaga Pilkada, Polres Jember Cek Kesehatan Anggota Secara Rutin

Dengan rutin menggelar pemeriksaan kesehatan, BRI Jember berharap dapat meningkatkan engagement karyawan dan menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

Sementara Kepala Bidang Humas RSU Unmuh Jember, menerangkan dalam gelaran tes Kesehatan Karyawan Bank BRI Cabang Jember sejumlah 200 Karyawan melibatkan 5 personil tenaga kesehatan 

Mulai dari pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran lingkar pinggang, hingga pengecekan kadar gula darah dan tekanan darah. Selain pemeriksaan fisik, tim medis dari RSU Unmuh Jember juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan, terutama terkait penyakit-penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes melitus.

BACA JUGA:Tim Dokkes Cek Kesehatan Anggota Bertugas di KPUD Kota Malang

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif BRI Jember dalam menggelar kegiatan ini," ujar Hendra Kurniawan, Kepala Bidang Humas RSU Unmuh Jember. "Dengan pemeriksaan kesehatan rutin, diharapkan karyawan BRI Jember dapat mendeteksi dini jika ada masalah kesehatan dan segera melakukan tindakan yang diperlukan." (edy)

Sumber: