Tak Sekadar Punya Kartanu, Ketua PCNU Kabupaten Malang Ungkap Pengabdian Wahyu Hidayat

Tak Sekadar Punya Kartanu, Ketua PCNU Kabupaten Malang Ungkap Pengabdian Wahyu Hidayat

Ketua PCNU Kabupaten Malang KH. Hamim Kholili. (ist)--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang KH. Hamim Kholili memastikan Wahyu Hidayat merupakan anggota NU dan telah memiliki Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU).

"Saya sudah lama kenal dengan Pak Wahyu, sejak sebelum menjabat Sekda (Sekretaris Daerah Kabupaten Malang) sudah kenal Pak Wahyu," ujar Kiai Hamim.

BACA JUGA:Gus Ali Yakin Suara Nahdliyin kepada Pasangan Ladub

Kiai Hamim menyebut, selama mengenal sosok Wahyu Hidayat, yang bersangkutan memang aktif dalam berbagai kegiatan NU. Bahkan, Wahyu Hidayat juga terbilang peduli untuk mendukung beragam kegiatan NU. Termasuk yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Malang.

Yang disampaikan Kiai Hamim tersebut seolah membantah beberapa statement yang menyebut jika Wahyu Hidayat bukanlah anggota NU, sebagaimana yang mulai santer berhembus belakangan ini.

"Pak Wahyu itu punya KartaNU, jadi bukan tiba-tiba NU. Justru akan salah kalau saya tidak mengakui Pak Wahyu itu NU, karena memang beliau punya KartaNU. Artinya kalau ada informasi mengatakan Pak Wahyu bukan NU, itu ya tidak benar, karena yang saya saksikan, yang saya tahu seperti itu," tegasnya.

BACA JUGA:Iwan Kurniawan Gantikan Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang

Kiai Hamim menyebut, kiprah Wahyu Hidayat di NU juga terbilang sangat aktif. Terbukti, pada serangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU di Kabupaten Malang pada tahun 2023 lalu, Wahyu Hidayat mengemban amanah sebagai ketua panitia.

"Kalau Pak Wahyu itu, ya kami juga kenal sekali. Pak Wahyu itu ya orang yang jadi Ketua Panitia 1 Abad NU di Kabupaten Malang," ujarnya.

Ditunjuknya Wahyu Hidayat sebagai Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Kabupaten Malang tersebut, disampaikan Kiai Hamim, juga dibuktikan dengan adanya Surat Keputusan (SK) PCNU Kabupaten Malang.

"Dengan SK PCNU itu, beliau menjadi Ketua Panitia 1 Abad NU Kabupaten Malang. Sehingga pada saat itu Pak Wahyu sangat aktif, karena selaku ketua panitia," imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Canangkan Kota Malang Bebas Banjir Tahun 2028

Disampaikan Kiai Hamim, banyak serangkaian kegiatan yang diselenggarakan saat memperingati Harlah 1 Abad NU di Kabupaten Malang. Termasuk saat berkoordinasi terkait agenda puncak peringatan Harlah 1 Abad NU yang pada saat itu berlangsung di Sidoarjo.

"Kami memang selalu berkoordinasi antara PCNU dengan pemerintah daerah. Termasuk Pak Wahyu yang pada saat itu menjabat Sekda, memang juga selalu back up untuk kegiatan NU," ujarnya.

Sumber: