Gempur Rokok Ilegal, Sinergi Pemkot Surabaya dan Bea Cukai Berhasil Cegah Kerugian Negara

Gempur Rokok Ilegal, Sinergi Pemkot Surabaya dan Bea Cukai Berhasil Cegah Kerugian Negara

Kepala Bea Cukai Sidoarjo Rudy Hery Kurniawan bersama Satpol PP Surabaya, kejaksaan dalam konferensi pers operasi bersama pemberantasan peredaran cukai rokok ilegal. -Arif Alfiansyah-

BACA JUGA:Satpol PP Lamongan Komitmen Gempur Rokok Ilegal

"Saat ini, kita sedang koordinasikan dengan Bea Cukai untuk memperpanjang waktu operasi gabungan. Nah, kalau waktunya panjang akan diluaskan lagi titik-titik wilayah operasinya," ujar Fikser.

Ia juga menegaskan, Satpol PP Surabaya akan terus berkomitmen memerangi peredaran rokok ilegal di Kota Pahlawan. Di antaranya, rutin melakukan sosialisasi dan operasi kepada para penjual rokok, toko kelontong, maupun ke pasar-pasar yang ada di Kota Surabaya.

"Selain itu, kita juga melakukan penertiban kepada stiker-stiker rokok yang ditempel dibeberapa sudut Kota Surabaya. Kita akan koordinasikan dengan Bea Cukai Sidoarjo apakah mereka sudah bayar atau belum. Sehingga Kota Surabaya ini akan semakin tertata," pungkasnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Dikemas dalam Seni Budaya Campur Sari

Sebelumnya, pengawasan gabungan yang dilakukan oleh Satpol PP, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Dinas Perhubungan, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak serta Kogartap III Surabaya berhasil menggagalkan 1.475 batang rokok ilegal. Jika ditaksir rokok diduga ilegal itu bernilai Rp 2 miliar dengan potensi merugikan negara mencapai Rp1,1 miliar. Seluruh barang bukti kemudian diserahterimakan oleh Satpol PP Kota Surabaya kepada Bea Cukai Sidoarjo. (alf)

Sumber: