Pelindo Regional 3 Ajak Disabilitas Naik Kelas melalui Pelatihan Digital Marketing Berbasis AI

Pelindo Regional 3 Ajak Disabilitas Naik Kelas melalui Pelatihan Digital Marketing Berbasis AI

Para penyandang disabilitas antusias mengikuti pelatihan digital marketing berbasis AI.-Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pelindo Regional 3 kembali menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat, khususnya bagi penyandang disabilitas. Melalui program Digitabilitas Vol 2, Pelindo Regional 3 menyelenggarakan pelatihan digital marketing berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Junior Office Operating Computer. 

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Segera Resmikan Fly Over Teluk Lamong

Hal ini bertujuan membekali para peserta dengan keterampilan digital untuk memasarkan produk atau jasa secara lebih efektif dan efisien melalui platform digital. Digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28-29 September 2024 di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pelatihan (BPSDMP) Kominfo Surabaya. 

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-79 RI, Pelindo Regional 3 Sosialisasikan Safety Riding

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Pelindo Regional 3 melalui program TJSL (SIP/Sahabat Inspiratif Pelindo), Sahabat Mustahiq, dan BPSDMP Kominfo Surabaya. Pelatihan ini secara khusus ditujukan bagi penyandang disabilitas tunadaksa dan tunarungu yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Lampaui Target Kinerja Semester I 2024

Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari mengatakan, dari total 75 peserta, 90 persen merupakan pelaku UMKM. Pihaknya memberikan bantuan dalam beberapa bentuk pelatihan, termasuk materi, fasilitas, dan sertifikat bagi para peserta. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai tools dan platform digital yang dapat dioperasikan dengan mudah, bahkan bagi penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk berkontribusi dan sukses. Melalui pelatihan ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar Karlinda, Senin 30 September 2024.

BACA JUGA:Presiden Resmikan KITB, Pelindo Regional 3 Kebut Pembangunan Pelabuhan Batang

Kegiatan ini juga mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari peserta. Joko Widodo, Pembina Forum Disabilitas Jawa Timur mengatakan, pelatihan seperti menjadi penyemangat bagi para kawan penyandang disabilitas untuk meningkatkan kapabiltas di bidang UMKM, sehingga memiliki daya saing yang sama di pasar global.

BACA JUGA:Presiden Resmikan KITB, Pelindo Regional 3 Kebut Pembangunan Pelabuhan Batang

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan para pihak seperti Pelindo dan Pemkot Surabaya, pelatihan digital marketing ini memberikan paradigma baru bagi kami para penyandang disabilitas untuk tetap bisa mengembangkan dan memasarkan usaha seperti yang lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan, Tahun 2024 Pelindo Regional 3 Siapkan 3 Rencana Strategis

Sumber: