Pelindo Regional 3 Segera Resmikan Fly Over Teluk Lamong

Pelindo Regional 3 Segera Resmikan Fly Over Teluk Lamong

Kondisi jalan Fly Over Teluk Lamong yang segera diresmikan.-Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 berencana akan segera mengoperasionalkan jalan fly over Terminal Teluk Lamong dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-79 RI, Pelindo Regional 3 Sosialisasikan Safety Riding

Hal ini setelah Jalan Fly Over Terminal Teluk Lamong berhasil melewati sejumlah pengujian dan mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) sebagai syarat utama pengoperasian oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Hal ini disampaikan langsung Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari. Menurutnya, setelah menyelesaikan proses pembangunan selanjutnya jalan fly over Terminal Teluk Lamong langsung melalui serangkaian uji kelaikan dan memenuhi seluruh standar keamanan.

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Lampaui Target Kinerja Semester I 2024

Hasilnya, pada 14 Mei 2024, Pemerintah Kota Surabaya resmi mengeluarkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Dengan telah diperolehnya SLF ini, Pelindo segera melakukan persiapan untuk mengoperasikan jalan fly over tersebut. Diharapkan, fly over ini dapat mulai dinikmati oleh masyarakat luas dalam waktu dekat

“Pemberian SLF ini menandai keberhasilan kolaborasi antara Pemerintah Kota Surabaya dan Pelindo. Kami  yakin, fly over ini akan menjadi salah satu infrastruktur penting yang akan mempermudah akses menuju Terminal Teluk Lamong dan sekitarnya,” tutur Karlinda Sari, Rabu 18 September 2024.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

Jalan fly over Terminal Teluk Lamong merupakan proyek strategis nasional yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas logistik dan lalu lintas di kawasan Surabaya Barat. 

BACA JUGA:Presiden Resmikan KITB, Pelindo Regional 3 Kebut Pembangunan Pelabuhan Batang

Jalan ini sekaligus mengatasi potensi kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan pelabuhan. Dengan panjang 2,4 Kilometer, fly over ini akan terhubung langsung dengan Pintu Tol Romokalisari II, Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB), dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (lis)

Sumber: