Majukan Kota Malang, Abah Anton-Dimyati Siap Datangkan CSR

Majukan Kota Malang, Abah Anton-Dimyati Siap Datangkan CSR

Cawali Abah Anton, Cawawali Dimyati Ayatulloh, Ketua Tim Pemenangan ABADI Wasto menyampaikan komitmen membangun Kota Malang. --

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Klop. Ketika percepatan pembangunan Kota Malang membutuhkan suntikan anggaran besar, Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang H Anton-Dimyati Ayatulloh (ABADI) siap mendatangkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) atau Tanggungjawab Sosial Perusahaan ke Kota Malang.

CSR ini bukan hanya dari dalam negeri namun juga dari luar negeri yang angkanya melimpah ruah. Dana CSR ini tentunya dapat menopang dana APBD Kota Malang yang jumlahnya terbatas.

Kesiapan mencairkan dana CSR ini dengan tegas disampaikan oleh Wasto, Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 3 ABADI, saat acara ‘Deklarasi ABADI Menang Total’, di Hotel Grand Mercure Mirama Kota Malang, Minggu 29 September 2024 malam.

BACA JUGA:Deklarasi ABADI Menang Total, Abah Anton: Tidak Ingin Kecewakan Ulama

“APBD Kota Malang minim (terbatas, red), tapi beliau berdua (paslon ABADI, red) mampu mencari CSR hingga ke luar negeri, dan saya yakin Kota Malang akan lebih bermartabat,” katanya disambut applause ribuan undangan yang hadir.

Wasto menegaskan jejaring yang dimiliki Abah Anton dan Dimyati Ayatulloh yang cukup luas, tentunya akan lebih memudahkan menghadirkan CSR di Kota Malang. “Beliau (paslon ABADI, red) paling ahli cari dana CSR,” jelasnya.

Selama menjabat Wali Kota Malang 2013-2028, Abah Anton mampu mengubah wajah Kota Malang dengan berbagai program pembangunan, diantaranya menggunakan dana CSR.

BACA JUGA:Awal kampanye, ABADI Sowani Komunitas

Bahkan saat itu, Abah Anton sempat dijuluki ‘Wagiman’ (Wali Kota ‘Gila’ Taman) karena getol mempercantik Kota Malang dengan membangun taman di berbagai sudut kota. “Saya ingin ABADI mengembalikan ikon Kota Malang, kota bunga,” katanya disambut hangat ribuan pendukungnya.

Mempercatik wajah kota tentunya akan berdampak positf terhadap perkembangan wilayah. Kota Malang akan menjadi kota tujuan atau kota transit yang nyaman bagi wisatawan yang akan menggerakkan laju perekonomian. Ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM maupun dunia usaha di Kota Malang.

Cawawali, Dimyati mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa perusahaan, diantaranya di luar negeri yang dengan senang hati bersedia menggelontor dana CSR untuk kepentingan pembangunan di Kota Malang.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang: Paslon Nomor 3 ABADI Komitmen Wujudkan Kampanye Damai

“Kota Malang yang PAD (Pendapatan Asli Daerah, red) tidak terlalu besar sehingga dapat ditutupi dengan CSR,” kata Dimyati yang optimis akan memajukan Kota Malang agar menjadi lebih bermartabat dan sejahtera. 

Dimyati menyampaikan akan berbagi tugas dengan Abah Anton dalam mengemban amanah sebagai Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang 2024-2029 dengan terus melakukan inovasi untuk kepentingan Kota Malang. “Insyaallah kita berbagi tugas menata Kota Malang. Perlu inovasi, kalau tidak uripe awake dewe yo ngene-ngene ae (kehidupan kita tidak banyak berubah, red),” katanya penuh semangat. 

Sumber: