Tirtosari View Tawarkan Keindahan Alam dan Spot Foto di dalam Air

Tirtosari View Tawarkan Keindahan Alam dan Spot Foto di dalam Air

Keindahan Pemandian Tirtosari dusun Sumbersari, Desa Penanggal, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang--

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Kabupaten LUMAJANG, Jawa Timur memiliki sejumlah tempat-tempat wisata pemandian alami yang bersumber dari mata air, salah satunya Tirtosari View

Wisata pemandian alam ini, menjadi salah satu pilihan menarik untuk sekadar melepas penat maupun berlibur bersama keluarga.

Wisata ini, berlokasi di Dusun Sumbersari, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang dengan jarak tempuh dari pusat kota kurang lebih 37 km atau sekitar 45 menit dengan rute yang dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4. 

BACA JUGA:Grojokan Sewu Pronojiwo Tawarkan Panorama Eksotika Wisata Alam

Sekretaris Desa Penanggal, Mufidun Alamin menyampaikan, selain menyajikan panorama alam yang indah, Tirtosari View juga menawarkan kolam pemandian alam dengan air yang jernih dan sejuk, kemudian beberapa spot foto di area hutan bambu yang rindang dan tertata apik, paket outbound, serta wahana yang paling diminati pengunjung, yaitu underwater photoshoot atau foto didalam air. 

"Foto under water atau foto didalam air ini, menjadi spot favorit wisatawan yang berkunjung," ujarnya saat dikonfirmasi disela kegiatannya, Minggu 29 September 2024.

Amin juga menjelaskan, terdapat kolam alami khusus untuk foto dengan Kedalaman kolam sekitar 1 meter, dengan air yang jernih dihiasi tanaman air dan banyak ikan. Ditambah lagi berbagai properti seperti laptop, sepeda dan televisi yang dapat menghasilkan foto bernilai aesthetic. 

BACA JUGA:Jawer 2 : Petualangan Offroad Bangkitkan Wisata Jember

Untuk memberi kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung, wisata tersebut juga sudah menyediakan sejumlah fasilitas umum, seperti mushola, tempat parkir yang luas, kolam renang khusus anak-anak, stan-stan makan dan minum, kamar mandi dan gazebo. 

Ia menambahkan, saat ini Pemandian Alam Tirtosari View terus dilakukan pengembangan, salah satunya menambah wahana baru yakni rumah bunga yang bisa digunakan untuk edikusi terkait tanaman-tanaman bunga. 

Menurut Amin, hal itu perlu dilakukan agar wisata tersebut nantinya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan serta menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Lumajang. 

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Jombang yang Tak Pernah Sepi Pengunjung, 2 Diantaranya Wisata Religi

"Harapannya dengan adanya wahana baru yakni taman bunga, bisa menambah daya tarik di wisata tirtosari view baik dari dari dalam daerah maupun luar Kabupaten Lumajang," harapnya. ( Ags )

Sumber: