KPU Jember Terima 8.130 Kotak Suara, Logistik Pilkada Mulai Mengalir

KPU Jember Terima 8.130 Kotak Suara, Logistik Pilkada Mulai Mengalir

Pekerja mulai mensoter dan Lipat Kotak Surat Suara --

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Persiapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Jember terus berjalan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember telah menerima sebanyak 8130 kotak suara yang akan digunakan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Logistik ini tiba di gudang KPU yang berlokasi di dusun Klanceng Desa/Kecamatan Ajung mulai hari Rabu 25 September 2024.

Ketua KPU Jember, Desi Anggraeni, mengatakan bahwa pengiriman logistik dilakukan secara bertahap. Meski demikian, ia mengakui adanya sedikit keterlambatan kedatangan kotak suara ini. Hal ini disebabkan oleh belum selesainya pembangunan gudang penyimpanan logistik milik KPU.

"Kami sudah menyampaikan kesiapan gudang kepada pihak provinsi dua hari lalu. Alhamdulillah, pengiriman kotak suara bisa segera dilakukan," ujar Desi saat dikonfirmasi, Jum'at 27 September 2024.

BACA JUGA:Ratusan Massa Geruduk KPU Jember Tolak Keputusan KPU Nomor 1349/2024

Selain kotak suara, KPU Jember masih menantikan kedatangan logistik lainnya seperti bilik suara, kabel tis, formulir, dan sejumlah perlengkapan pilkada lainnya. Desi menargetkan seluruh logistik akan tiba di Jember sebelum akhir pekan ini.

"Kami optimis semua logistik akan segera lengkap. Dengan begitu, persiapan Pilkada 2024 di Jember bisa berjalan lebih maksimal," tegasnya.

Sebagai informasi, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Jember untuk Pilkada 2024 mencapai 1.955.249 pemilih. Dengan jumlah TPS sebanyak 4.046, penyelenggaraan Pilkada di Jember dipastikan akan menjadi salah satu yang terbesar di Jawa Timur. (edy)

Sumber: