Berkat Kampung Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Pasuruan Raih Juara 1

Berkat Kampung Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Pasuruan Raih Juara 1

Kanit Gakkum Iptu Kunaefi mewakili Kasatlantas Polres Pasuruan menerima penghargaan Juara 1 Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas di Mapolda Jatim.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan meraih prestasi gemilang dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, berkat keberhasilan Kampung Tertib Lalu Lintas di RT 07 Perumahan Taman Permata Indah Beji. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Punya Kampung Lalu Lintas di Perumahan TPI, Kasatlantas Apresiasi Inovasi Warga

Kampung tersebut dinobatkan sebagai juara 1 tingkat Jatim oleh Dirlantas Polda Jatim Kombespol Komarudin, dalam acara penghargaan yang digelar di Gedung Mahameru Polda Jatim pada Kamis 26 September 2024.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo SIK menyatakan bahwa pencapaian ini bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Jaring 2.670 Pelanggar Lalin

"Lomba kampung tertib lalu lintas ini adalah kesempatan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat agar lebih sadar akan keselamatan berlalu lintas di jalan umum," ujar AKP Deni.

Lebih lanjut, AKP Deni menegaskan bahwa tujuan utama dari kompetisi ini adalah untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya, bukan hanya meraih penghargaan secara seremonial. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Datangi Toko dan Bengkel Imbau Tidak Jual Knalpot Brong

Ia berharap kemenangan Kampung Tertib RT 7 Perumahan Taman Permata Indah Beji dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap keberhasilan Kampung Tertib di RT 7 Perumahan TPI Beji ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi daerah lain untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas,” tegas AKP Deni.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Bakti Religi

Kasatlantas juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas sebagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggaran di jalan. 

"Kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas sangat penting dalam mengurangi kecelakaan yang sering terjadi karena pelanggaran lalu lintas," tambahnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kenalkan Safety Riding di Sekolah

Sumber: